Jika hard disk Anda memiliki ruang terbatas, Anda mungkin perlu untuk menghapus perangkat lunak sebelum menambahkan paket lebih lanjut. Atau Anda bisa memeriksa situs web Spoon.net untuk menghemat ruang disk. Itu adalah sebuah situs web yang memiliki layanan virtualisasi aplikasi dengan mana Anda dapat menjalankan banyak browser, game dan aplikasi lain tanpa menginstalnya.

Bagaimana menjalankan dan menggunakan software tanpa menginstalnya

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Klik Sign up pada halaman depan Spoon untuk membuat account baru. Lalu masukkan nama pengguna, email dan password untuk account Anda. Klik Create Account, dan masuk dengan versi terbaru dari Google Chrome, IE, Firefox atau Safari browser. Browser lain mungkin tidak menjalankan perangkat lunak Spoon.net.

Setelah Anda sign in ke Spoon.net, halaman akan terbuka dalam browser Anda. Di sana Anda mengklik Semua Aplikasi untuk membuka perpustakaan perangkat lunak untuk menjalankan dengan Spoon. Aplikasi yang tersedia termasuk produktivitas, multimedia, game dan perangkat lunak lainnya. Adobe Reader, AbiWord, 7-Zip, Any Video Converter, Base dan Glary Utilities adalah hanya beberapa dari paket perangkat lunak yang Anda dapat pilih.
Double-klik kiri aplikasi software untuk membuka halaman. Selanjutnya klik pada tombol Run hijau untuk menjalankan perangkat lunak tersebut. Sebuah pemberitahuan kecil kemudian menunjukkan bahwa aplikasi sedang buffering, dan Anda mungkin juga harus menerima perjanjian lisensi.

Secara keseluruhan, aplikasi Spoon berjalan sangat lancar. Sekarang Anda dapat menghemat ruang disk dengan menjalankan aplikasi perangkat lunak dari Spoon.net dari pada menambahkan mereka ke hard drive Anda. Namun tentunya Anda memerlukan koneksi internet yang stabil.

Semoga bermanfaat !