Teknologi layar touch screen beberapa tahun terakir ini memang menjadi trend dan digunakan oleh semua pabrikan ponsel, termasuk pabrikan lokal dan dunia. Layar touch screen memang memberikan kesan mewah dan canggih, namun disisi lain tentu lebih rentan terhadap berbagai masalah. Pasalnya hampir seluruh kendali dan penggunaan ponsel dilakukan melalui layar tersebut.

Oleh sebab itu ponsel dengan teknologi layar touch screen tentu membutuhkan perhatian dan perlakuan khusus agar tetap awet dan tahan lama. Lantas bagaimana caranya? Pada kesempatan ini kami akan mengupasnya secara tuntas.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tips Merawat Layar Touch Screen Secara Agar Awet

1. Gunakan screen guard layar

Screen guard akan membantu melindungi layar touch screen Anda dari berbagai macam goresan ringan yang akan merusak layar. Adanya pelindung layar ini tentu akan mampu mengantisipasi goresan yang seringkali terjadi selama pemakaian atau ketika Anda meletakkan ponsel di saku atau tas.

2. Rajinlah membersihkan layar touch screen

Ponsel dengan teknologi layar touch screen harus rutin dibersihkan karena jika banyak debu atau kotoran yang menempel tentu akan mengganggu kinerjanya. Bersihkan layar secara rutin tiga hari sekali atau ketika layar nampak kotor. Gunakan kain lembut kering untuk mengusap permukaan layar secara perlahan dan berhati – hati. Sementara itu untuk bagian sela – selanya Anda dapat menggunakansikat gigi yang soft guna mengeluarkan debunya.

3. Gunakan layar secara bijaksana

Menggunakan layar secara bijaksana artinya gunakan sebagaimana mestinya. Usahakan untuk tidak menekan layar terlalu keras, pasalnya hanya dengan menyentuhnya secara lembut saja layar sudah mampu merespon. Terlebih ponsel – ponsel terbaru dari pabrikan terkemuka.

4. Hindarkan ponsel touch screen dari medan magnet yang kuat

Medan magnet yang sangat kuat berpotensi melemahkan respon sentuh pada layar Anda. Selain itu medan magnet yang biasa ditibulkan oleh benda – benda elektronik ini juga berpotensi merusak sistem dalam ponsel.

Nah mudah bukan merawat layar berteknologi touch screen agar tetap awet? Dengan melakukan 4 tips di atas layar Anda akan lebih awet dan tahan lama. Tentu jika touch screen dirawat dengan baik, akan selallu awet. Oke, selamat mencoba dan membaca.