Dengan menyimpan bookmark ke home screen atau layar awal, Anda dapat dengan cepat mengakses situs atau halaman hanya dalam satu klik. Tidak perlu mencari daftar bookmark Anda. Selain itu, ini bisa menjadi pilihan yang nyaman bagi mereka yang butuh mengakses situs tertentu untuk referensi cepat.

Cara Menambahkan Bookmark ke Home Screen Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Berbicara tentang ini, jika Anda masih tidak tahu bagaimana untuk menyimpan bookmark ke home screen pada Android, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Hal yang baik tentang metode ini adalah Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Menambahkan bookmark ke homescreen dengan menggunakan browser default Anda

Langkah 1

Pada perangkat Android Anda, buka browser ponsel default.

Langkah 2

Di browser ponsel Anda,bukalah halaman apapun yang Anda suka. Ini bisa menjadi sebuah halaman yang mengarah ke link download, situs sumber, dll . Jenis halaman atau posting tidak terlalu penting.

Langkah 3

Setelah Anda membuka halaman web, tekan tombol menu atau tombol “Settings”. Pada daftar pilihan, tekan “More” lalu pilih “Add shortcut to home screen”.

Itu saja. Anda sudah selesai.
Menambahkan bookmark ke layar awal menggunakan Chrome di Android

Langkah 1

Jalankan browser Chrome Anda.

Langkah 2

Buka halaman atau situs.

Langkah 3

Klik ikon bintang kecil di samping URL halaman tersebut (lihat address bar browser Anda). Anda kemudian akan diminta untuk mengedit nama bookmark, URL, folder, dll Cukup klik “Save” setelah Anda selesai.

Langkah 4

Sekarang Anda telah menambahkan halaman sebagai bookmark normal, kembali ke home screen Anda. Tekan lama home screen kemudian pergi ke “Widget”. Geser semua ke “Shortcuts” tab dan kemudian pilih dan tarik widget “Bookmark” ke home screen.
Langkah 5

Anda akan diminta untuk memilih bookmark yang Anda ingin tempatkan pada home screen Anda. Cukup memilih salah satu dari daftar bookmark Anda dan hanya itu. Anda telah berhasil menambahkan bookmark baru ke home screen Anda.

Untuk perangkat yang berjalan pada versi Android yang lebih tua, cukup tekan lama home screen ¬†Anda dan kemudian pilih “Shortcuts”> “Bookmark”. Setelah itu, pilih situs atau halaman yang Anda ingin menempatkan pada layar home Anda dan Anda sudah selesai.

 

Semoga bermanfaat !