Aplikasi menjadi satu bagian yang tak bisa dipisahkan dari perangkat Android. Bahkan tidak salah jika ada ungkapan bahwa berbicara Android berarti juga berbicara tentang aplikasi. Yap benar saja, pasalnya Android memang merupakan sistem operasi yang didukung dengan seabreg aplikasi menarik serta fungsional. Lebih – lebih dengan sifatnya yang open sourch, membuat berbagai pengembang dengan mudah dan leluasanya membuat dan mengembangkan aplikasi untuk Android.

Aplikasi Wajib Android

Aplikasi Wajib Android

Namun sayangnya tidak sedikit perangkat Android yang hanya didukung dengan memori kecil sehingga tidak sanggup menyimpan dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Terutama perangkat Android yang berada pada segmen entry level. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai aplikasi android standart yang wajib dimiliki oleh perangkat Android agar mampu bekerja secara fungsional namun tetap aman.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

3 Aplikasi Standar yang wajib untuk Android

1. Document to Go

Aplikasi yang dikembangkan oleh Data Viz ini fungsinya untuk membuka file dengan berbagai extensi, mulai dari word, power point, exel, hingga PDF. Aplikasi ini tentu sangat cocok dan akan sangat berguna bagi Anda yang termasuk kalangan pebisnis atau pelajar.

2. AVG Anti Virus

Tidak dapat dipungkiri dengan terus meningkatnya penggunaan Android oleh masyarakat, tingkat kejahatan dengan malware dan virus pun kian marak terjadi. Oleh sebab itu untuk melindungi perangkat Android Anda dari bahaya virus atau malware salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi AVG Anti Virus. Dengan aplikasi ini perangkat Android Anda akan jauh lebih aman dan tentunya dapat membuat Anda tak perlu kawatir berlebihan.

3. Battery Saver

Bagi Anda golongan orang – orang dengan mobilitas tinggi, tentu membutuhkan perangkat dengan daya batrei besar atau paling tidak daya batrey yang hemat. Untuk itu Apliksai Battery Saver ini dirasa wajib ada pada perangkat Android Anda. Dengan mengaktifkan aplikasi ini perangkat Anda akan secara otomatis menghemat beberapa persen daya batrei.

Nah dengan ketiga aplikasi standar di atas, rasanya perangkat android anda sudah akan mampu bekerja secara baik dengan tingkat keamanan yang tidak perlu anda kawatirkan. Semoga bermanfaat.