Seiring terus membanjirnya produk – produk smartphone di masyarakat, berbagai pernak – pernik atau aksesoris terkait smartphone juga terus mengalir. Tak hanya mempercantik, berbagai aksesoris yang ditawarkan ini pun juga cukup fungsional. Salah satunya adalah case smartphone.

Yap aksesoris yang berfungsi untuk melindungi smartphone kesayangan dari berbagai masalah seperti debu, goresan, atau bahkan benturan ini, kini memang menjadi salah satu aksesoris yang paling dicari. Berbicara mengenai case smartphone ini sendiri, sebenarnya dibedakan menjadi dua macam yakni softcase dan hardcase. Perbedaan mencolok yang nampak dari keduanya terletak bahan dan bentuknya, meskipun sebenarnya proses pembuatannya pun sedikit berbeda. Sesuai dengan namanya material yang digunakan pada softcase lebih lembut dan lentur katimbang hardcase. Lantas mana yang lebih bagus diantara keduanya? Kedua jenis case smartphone ini sama – sama bagus, tergantung apa kebutuhan dan tujuan anda menggunakannya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Case Smartphone

Case Smartphone

Di pasar indonesia sendiri kini telah banyak tersedia case smartphone dengan beraneka warna, model, dan tipe, dari yang murah hingga yang mewah. Sayangnya banyaknya pilihan yang ditawarkan ini justru seringkali membuat bingung calon pembeli. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana memilih case smartphone secara tepat dan bijak.

3 Tips Cerdas Memilih Case Smartphone

1. Sesuaikan kebutuhan anda

Sebagaimana telah disebutkan di atas terdapat dua macam case smartphone, yaitu soft dan hard. Bila anda ingin membeli case smartphone hanya untuk sekedar mempercantik tampilan, ada baiknya anda memilih softcase. Namun jika tujuan utama anda adalah untuk melindungi smartphone demi keamanan, maka kami lebih menyarankan anda menggunakan hardcase.

2. Pilih bahan yang berkualitas

Bahan atau material yang digunakan pada case smartphone umumnya menunjukkan kualitasnya. Pilihlah bahan yang benar – benar aman dan nyaman untuk smartphone anda. Jangan terkecoh dengan case berpenampilan menarik namun dengan bahan berkualitas rendah. Pasalnya material seperti ini justru dapat merugikan anda, semisal case yang mudah terlepas atau justru menggores casing smartphone anda.

3. Perhatikan ketersediaan sirkulasi udara

Sirkulasi udara sangat penting untuk menjaga suhu smartphone anda tetap dalam keadaan normal atau tidak mudah panas. Oleh sebab itu pilihlah case yang menjamin sirkulasi udara yang baik dan lancar. Dengan demikian anda akan lebih nyaman dalam menggunakan smartphone anda tanpa harus takut terjadi overheat yang dapat menggangu sistem.