Bagi Anda pengguna perangkat Android yang gemar mengotak – atiknya, tentu Anda sudah tidak asing dengan kebiasaan mendownload file. Entah itu hanya sekadar download video, game, aplikasi, atau yang lainnya. Namun pernahkah Anda mengalami masalah ketika sedang melakukan download? Yap kegiatan download memang tak selamanya mulus seperti yang Anda harapkan. Pasti pernah suatu saat, ketika Anda mendownload sebuah file terjadi hal – hal diluar keinginan Anda. Misalnya saja proses download berjalan lambat, file yang corrupt, hingga gagal download ketika prosesnya hampir selesai sehingga Anda terpaksa mengulangnya dari nol. Beberapa hal tersebut tentu cukup membuat Anda jengkel dan kesal.

Aplikasi AndroGet

Aplikasi AndroGet

Berbicara mengenai masalah download yang tidak beres, sebenarnya dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari masalah jaringan, paket data, sampai browser dan aplikasi downloader yang Anda gunakan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tips dan trick bagaimana mempercepat download pada perangkat Android Anda.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Mempercepat download dengan aplikasi AndroGet

Aplikasi AndroGet merupakan aplikasi download manager layaknya IDM yang dibuat khusus untuk perangkat Android. Aplikasi ini dapat membantu mempercepat proses download pada perangkat Android, sekalipun file yang Anda download berukuran besar. Untuk dapat menggunakannya, Anda tinggal mendownloadnya di Google Play dan kemudian menginstall pada perangkat Anda. Anda pun tak perlu kawatir menghabiskan banyak pekt data untuk mendownloadnya, pasalnya aplikasi ini hanya berukuran kecil, yakni 300 kb. Setelah itu nikmati sensasi kecepatan downloadnya yang luar biasa.

Aplikasi AndroGet menawarkan berbagai kemudahan dalam download file, antara lain memaksimalkan kecepatan download, mendukung download file ukuran besar, menyediakan opsi Pause, Stop, Resume atau Retry ketika terjadi masalah selama mendownload, mendukung dropbox, mendukung overwrite file, mendukung downloading dengan proxy, serta mendukung banyak situs file sharing seperti Medafire dan uploadbaz. Selain itu aplikasi adroget ini juga support untuk berbagai macam browser, seperti UC Browser, Firefox, Opera Mobile & Mini, Dolphin HD & Mini, Boat Browser, dan Android Stock Browser.