Apakah Anda sering mengalami crash atau lock up di komputer AndaApakah kecepatan komputer Anda semakin lambat hari demi hari? Nah jika ya, maka registry komputer Anda membutuhkan pembersihan dan telah terjadi corrupt.. Anda hanya perlu untuk memperbaiki Registry yang rusak.

Cara Memperbaiki Registry yang Rusak Dengan Cepat dan Mudah

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Apa itu Registry?

Nah registry adalah database yang berisi semua informasi dan program yang diperlukan untuk menjalankan komputer Anda dengan baik. Setiap kali komputer dinyalakan atau dimatikan atau meluncurkan aplikasi apapun, perlu pendaftar untuk cadangan dan membantu dalam berkerja.
Hal ini dapat diasumsikan bahwa registri adalah seperti sebuah mesin ke komputer Anda tanpa itu komputer Anda tidak lain hanyalah sebuah perakitan suku cadang yang tidak berarti. Sebuah komputer tidak dapat berfungsi dengan baik dan tidak dapat memberikan kinerja yang diperlukan tanpa registri yang bersih.

Apa yang menyebabkan registry rusak ?

Ketika Anda menyimpan data atau menginstal program dan menjalankannya berulang-ulang, ada sejumlah besar data yang mendapatkan akumulasi dalam registri menyebabkan overloading dan kerusakan.Kelebihan seperti itu dapat mempengaruhi jalannya sistem dan Anda perlu untuk membersihkan registry segera.

Virus dan worm yang menyerang pada tahap seperti itu menyebabkan kerusakan lebih ke registry dan menyebabkan tidak dapat diaksesnya folder dan file tertentu. Jika Anda masih tidak mengambil tindakan dalam membersihkan registri, sebelum semua dapat menyebabkan kehilangan data permanen atau bahkan menyebabkan sistem crash. Jadi pembersihan registry harus dilakukan dengan sangat serius dan tepat waktu.

Seberapa sering kita harus membersihkan Registry ?
Nah menurut teknisi, pembersihan registry harus dilakukan setiap minggu. Ini akan membantu sistem anda untuk tetap berfungsi dengan baik dan kesalahan manifestasi akan cenderung berkurang. Sebuah registry dapat diperbaiki secara manual dengan menghapus key dari registri windows atau dengan software perbaikan.

Membersihkan registry secara manual menimbulkan ancaman besar menghapus tombol apa saja yang relevan oleh kesalahan sehingga selalu disarankan untuk menggunakan perangkat lunak yang akan menghapus semua kunci yang tidak diinginkan atau tidak terpakai dari registri dan membuatnya bersih dari setiap malwares. Mereka adalah Softwares yang sangat mudah digunakan dan memindai komputer Anda untuk semua entri yang tidak valid pada registry Anda.
Orang mungkin bertanya-tanya apa jenis software yang harus digunakan untuk pembersihan registry dan apakah itu akan aman untuk menggunakannya? Tentu saja kita semua khawatir tentang data kita dan tidak ingin kehilangan. Jadi saat memilih software untuk membersihkan registri Anda, Anda harus memeriksa dulu apakah itu memungkinkan Anda untuk membuat cadangan registry sebelum membersihkan sehingga tak seorang pun akan berakhir dengan kehilangan registri yang penting. Kedua, software juga harus user friendly.

 

Software yang Anda dapat gunakan untuk Memperbaiki Registry Rusak

CCleaner Membantu Anda memperbaiki registry rusak serta membersihkan sampah dari Komputer Anda, Tapi seperti dikatakan sebelumnya bahkan dapat membahayakan komputer Anda jika software tersebut menghapus semua kunci registri penting.

Jadi saya akan merekomendasikan sebuah Software yang khusus dibuat untuk melakukan tugas ini, Misalnya: Registry Reviver, yang bekerja seperti dengan baik, tetapi Anda memiliki pilihan Anda sendiri, Anda dapat Mencari Software terbaik yang tersedia, dan memilihi software  paling Anda sukai untuk Memperbaiki registry yang rusak.