jika Anda adalah pengguna Windows Anda pasti pernah mengalami dimana Windows  meminta Anda untuk me-restart komputer Anda setelah update windows atau setelah menginstal perangkat lunak apapun untuk perubahan berlaku. Kemungkinan Anda tidak memiliki pilihan lain kemudian reboot komputer Anda pada waktu itu juga dan merelakan pekerjaan Anda dibatalkan.

Bagaimana menonaktifkan restart otomatis setelah windows update

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Reboot pc Anda adalah penting setelah windows update sehingga semua perubahan benar-benar mengambil efek. Tetapi bagaimana jika Anda bekerja pada komputer Anda dan Windows memutuskan untuk menampilkan pop-up yang mengatakan Anda perlu reboot komputer Anda atau komputer Anda akan reboot dalam beberapa detik pastikan untuk menutup semua program yang berjalan. ini mengganggu, jadi hari ini dalam artikel ini saya akan membahas salah satu metode untuk menonaktifkan restart otomatis setelah windows update atau setelah menginstal software.

dalam metode ini kita akan tampilkan registry hack untuk menonaktifkan restart otomatis, metode ini bekerja di semua versi windows 8/7/vista dan xp. ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini dengan hati-hati.

Langkah 1: Buka registry editor, untuk melakukannya tekan tombol Windows+R  untuk membuka dialog RUN, kemudian ketik regedit dan klik ok.  Windows akan meminta Anda untuk izin jadi klik pada Yes untuk mengijinkan.

Langkah 2: sekarang arahkan hkey_local_machine\software\policies\microsoft\windows, di sini akan harus membuat dua key baru, klik kanan pada Windows key dalam registry editor, arahkan pada New dan klik Key.

Langkah 3: kita akan menamai kunci(key) baru sebagai WindowsUpdate, kita telah membuat 1 kunci sekarang klik kanan pada key yang baru-baru ini dibuat yaitu WindowsUpdate , arahkan ke new  dan key, kita akan nama tombol ini sebagai au.

langkah 4: pastikan kunci au dipilih, klik ada pane kanan, arahkan  ke new ,kali ini pilih dword (32-bit). namai itu sebagai NoAutoRebootWithLoggedOnUsers.

Langkah 5: sekarang langkah terakhir adalah untuk menambah nilainya, jadi klik dua kali pada NoAutoRebootWithLoggedOnUsers dan tipe 1 pada kotak Data value dan tekan ok
Sekarang Anda dapat reboot komputer Anda agar perubahan terjadi. atau ada cara untuk melakukan perubahan ini berlangsung tanpa reboot.. buka command prompt dan pastikan Anda menjalankannya sebagai administrator. sekarang masukkan perintah ini “gpupdate / force” untuk membuat perubahan berlaku segera tanpa reboot itu.