Kita mendengar banyak dan banyak mengenai kasus hacking, software, malwares, virus, dll, Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga Keamanan Komputer PC / laptop terhadap gangguan hacker, malware dan virus yang berbeda yang memanfaatkan PC atau Laptop.

Tips keamanan komputer untuk melindungi informasi sistem anda

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

6 Tips Keamanan Komputer

1) Gunakan firewall

Firewall adalah perangkat lunak sistem yang akan menangani koneksi internet keluar dan masuk dari komputer Anda. Anda akan dapat dengan mudah menggunakan firewall Windows secara default, namun hal ini bisa menjadi tidak berarti Efisien. Penulis merekomendasikan Comodo Firewall yang gratis dan mudah digunakan. Menggunakan Firewall hanyalah salah satu dari ujung Keamanan Komputer yang saya ingin sebutkan

 

2.Gunakan antivirus

Ada alasan yang jelas untuk menggunakan program Anti virus, tetapi ada orang yang tidak memiliki antivirus atau mereka yang telah memilikinya, mereka belum meng-upgrade antivirus tkarena izin mereka telah berakhir .. Namun ada antivirus gratis yang cukup powerful. Anda harus menginstal Antivirus untuk melindungi dan menjaga komputer tetap Aman.

3. Memperbarui perangkat lunak sistem.

Kerentanan baru ditemukan dalam sistem perangkat lunak atau sistem operasi seperti Windows setiap harinya Jadi Anda harus selalu update sistem perangkat lunak Anda. Menjaga Softwares yang diinstal tetap upto date sangatlah penting, karena akan mencegah hacker dari membobol sistem Anda.

  1. Gunakan password yang rumit

    Pengguna seperti Anda dan saya menggunakan password yang terlalu lemah yang sangat sederhana untuk mendeteksi hacker, ada begitu banyak software yang akan mencoba semua kombinasi yang mungkin untuk mengCrack Password, ini dikenal sebagai teknik bruteforce. Jika kata rahasia (password) Terdiri dari hanya 4 atau 5 karakter, maka akan dengan mudah menemukannya.

    Sandi Anda menjadi sulit untuk di retas jika terdiri dari 8 atau 9 karakter yang juga termasuk angka, huruf dan karakter khusus .Untuk memeriksa kekuatan Password Anda, ada banyak alat yang tersedia di internet. Ini adalah tip Keamanan Komputer penting bahwa setiap orang harus mempertimbangkannya

    .

  2. Gunakan password yang sama sekali berbeda

    Kesalahan paling umum yang sering dibuat adalah bahwa kita menggunakan password yang sama di dihampir semua akun kita di internet. Ya, sangat sulit untuk mengingat password untuk semua account namun sangat dianjurkan untuk memiliki password yang berbeda untuk account yang berbeda.

    Praktek ini berguna jika salah satu account Anda dihack, maka akun Anda yang lain masih aman.

  3. Selalu hati-hati:

    – jauhkan diri dari serangan hacker, Selalu berhati-hatilah saat browsing Internet, jangan mentransfer dan menginstal semua dan apapun pada PC atau Laptop.

    – Selalu memeriksa sumber dari sistem software dan website yang baru saja Anda gunakan untuk men-download program.

    – Jangan konyol dan hacker amatir tidak akan mampu melakukan apa saja pada Anda (meskipun para hacker yang serius dan terampil tidak akan memiliki minat untuk meng-hack Anda)