Banyak pengguna internet mengirim file melalui email. Namun ada satu masalah yaitu bahwa Anda hanya dapat mengirim file dengan ukuran terbatas. Mari kita ambil contoh dari Gmail. Gmail memungkinkan pengguna untuk mengirim lampiran data maksimum 25 MB.

Bagaimana cara mengirim file besar melalui email

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Ini jelas tidak cukup jika Anda mengirim gambar ulang tahun Anda atau video ke teman atau anggota keluarga. Jadi, apa yang harus dilakukan? Jangan khawatir, Ya, Anda dapat mengirim file besar melalui email dengan mudah

Anda dapat menggunakan situs-situs seperti dropbox, di mana Anda dapat meng-upload file dan berbagi link dari file-file yang diunggah ke teman Anda tapi sayangnya website seperti dropbox dilengkapi dengan beberapa pembatasan pertama adalah tidak gratis, iklan dan keamanan kurang.

Google Drive dari Google merupakan pilihan terbaik untuk meng-upload file dan mengirimkannya kepada anggota keluarga Anda, teman-teman. Bertindak sebagai Cloud drive. Sebagian besar dari kita memiliki akun Gmail, Anda dapat menggunakan akun Gmail yang sama jika Anda bersedia untuk menggunakan Google Drive dan dengan akun Gmail Anda akan mendapatkan 5GB ruang bebas.
Bagaimana untuk mengirim file besar melalui email ?

Ikuti langkah demi langkah tutorial berikut untuk mengirim file besar melalui email.

Langkah 1: Pertama-tama Anda perlu mengunjungi Google Drive dan masuk dengan akun Google Anda.

Langkah 2: Setelah Anda login Anda dapat mulai meng-upload data Anda. Klik di tombol upload yang ada. Sementara meng-upload file apapun Anda dapat melihat status upload dengan melihat jendela status yang hadir di sudut kanan bawah layar komputer Anda. Anda bahkan dapat menempatkan lebih dari satu file untuk meng-upload pada satu waktu.

Langkah 3: Setelah proses upload telah selesai Anda dapat dengan mudah berbagi dengan teman, anggota keluarga atau bahkan rekan kantor. Klik pada link Share untuk mengatur pengaturan berbagi file yang Anda inginkan untuk berbagi. Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin membuat file privat atau publik. Klik pada Who Can Accessdi bawah menu Changes untuk mengubah status berkas.

Langkah 4: Anda dapat mengirim file langsung dengan mengirimkannya lewat email dari Google Drive. Dalam menu Sharing file tertentu Anda akan melihat opsi yang akan mencakup pengiriman berkas via email dan melalui situs jaringan sosial seperti Twitter, Facebook.

Google Drive juga dilengkapi dengan satu fitur yang berguna dan dengan menggunakan fitur ini Anda juga dapat membatasi orang untuk hanya melihat file dan tidak berkomentar atau Anda dapat memberi mereka izin untuk komentar atau mengedit file.

Jika Anda ingin berbagi file proyek Anda dengan tim Anda, upload file dan ambil link dan membaginya dengan seluruh tim Anda. Anda bahkan dapat menggunakan Google Drive pada smartphone seperti yang tersedia baik untuk sistem operasi Apple dan Android.

Ada situs-situs lain yang mirip dengan Google Drive tetapi memberikan fitur sedikit kurang: –

Dropbox: –
Sky Drive Live: –

Jadi sekarang Anda tahu bagaimana untuk mengirim file besar melalui email Mudah dan cepat, kemudian mengambil keuntungan dari itu. Anda sekarang tidak perlu khawatir lagi !