Asus kembali memperkenalkan sebuah perangkat baru jenis Ultrabook dengan seri Asus Zenbook NX500. Perangkat baru ini diperkenalkan dalam ajang Computex 2014 yang digelar di Taipei belum lama ini. Perangkat ini di luncurkan dengan mengusung berbagai inovasi terutama pada segi desain dan fungsi, sehingga tak ayal produk ini langsung menyabet Design aword 2014.

Ultrabook yang kabarnya akan menjadi pesaing berat bagi Macbook Pro besutan Apple ini dibekali dengan layar berteknologi ASUS visualmaster, dan merupakan perangkat Asus pertama yang menggunakan teknologi tersebut. Dengan teknologi baru ini, Asus Zenbook NX500 dijanjikan akan mampu menampilkan display yang istimewa dengan tingkat kejelasan, detail gambar, akurasi warna, dan ketajaman yang luar biasa. Terlebih Ultrabook anyar ini dibekali dengan sebuah layar berukuran 15,6 inch berjenis IPS LCD dengan resolusi 4K HD 3840 x 2160 pixel.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Selain itu dengan desain fisik yang ramping, dengan tebal hanya sekitar 0,74 inch dan berat 4.85 pound membuat Asus Zenbook NX500 ini sangat tepat dan cocok untuk pengguna bermobilitas tinggi. Meskipun didesain dengan body yang tipis namun ultrabook ini juga telah dibekali dua buah speaker mantap pada kedua sisi keyboardnya yang mampu menghasilkan efek bass luar biasa dan suara jernih kelas wahid.

Asus Zenbook  NX500

Asus Zenbook NX500

Beralih menuju bagian paling penting dari perangkat baru besutan vendor Taiwan ini, Asus Zenbook NX500 hadir dengan mengusung prosesor intel core i7 yang tak perlu diragukan kekuatannya. Prosesor kelas atas ini akan dipadukan dengan grafis NVDIA GeForce GTX 850 m yang akan menawarkan multitasking yang bagus, desain grafis yang handal, editing dan pemutaran video yang istimewa. Keistimewaan lain yang coba ditawarkan oleh ultrabook ini adalah disematkannya sebuah RAM berkapasitas 16 GB dan SSD 512 GB.

Sementara itu untuk masalah konektivitas dan transfer data ke perangkat lain, Asus Zenbook NX500 telah memiliki tiga port USB 3.0 , SD Card Reader, Display Port output, dan Port HDMI. Selain itu Zenbook NX500 juga telah dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 yang mampu terhubung dengan sangat cepat ke perangkat lain tanpa kabel.

Menurut kabar yang beredar Asus Zenbook NX500 akan mulai dipasarkan pada tahun ini. namun untuk kisaran harganya, pihak Asus belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.