Blackberry akhirnya secara resmi mengumumkan perangkat baru mereka berjuluk Blackberry Passport. Perangkat yang awalnya diisukan bernama Blackberry Windermare ini diperkenalkan ke publik pada pertengahan tahun 2014 dan akan mencoba menyasar pengguna kelas premium.

Blackberry Passport mengusung desain fisik lawas ala Blackberry yang menggunakan keypad fisik Qwerty, namun tentunya dengan fitur – fitur modern yang canggih. Dsain klasik ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri ditengah – tengah trend ponsel dengan konsep full touchscreen. Pada segi display, perangkat ini dibekali dengan sebuah layar berukuran 4.5 inch yang memiliki resolusi sebesar 1440 x 1440 pixels dengan kerapatan mencapai ~453 ppi pixel density. Sebuah layar yang cukup manis untuk dapat menghadirkan display yang tajam berkualitas.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Menilik pada bagian kuda pacunya, Blackberry Passport dibekali dengan sebuah prosesor Quad-core 2.2.GHz dari Qualcomm Snapdragon 800. Prosesor ini akan coba dimaksimalkan dengan adanya sistem operasi Blackberry 10.1 yang merupakan OS versi baru besutan Blackberry sendiri. Dengan komponen kuda pacu sehebat ini, tak berlebihan jika Blackberry Passport akan dapat memuaskan pengguna dengan peforma yang cukup responsif. Selain peforma yang handal pengguna juga akan diberikan keleluasaan pada saat menyimpan data. Pasalnya Blackberry passport ini telah dilengkapi dengan slot micro SD yang dapat diisi hingga 64 GB. Cukup luas bukan?

BlackBerry Passport

BlackBerry Passport

Tak ingin kalah dengan perangkat smartphone lain yang saat ini telah banyak mengembangkan pada bidang foto grafinya, Blackberry juga telah menyertakan sebuah kamera utama berkekuatan optik 13 MP pada sisi belakang Blackberry Passport. Kamera ini akan semakin lengkap dengan tambahan berbagai fitur pendukung seperti Geo-tagging, face detection, HDR.

Sementara itu untuk urusan konektivitas data dan jaringan network perangkat ini telah dibekali kemampuan untuk dapat berjalan pada jaringan 2G, 3G, maupun 4G. Dengan speed data HSDPA, HSUPA, LTE. Sedangkan untuk menghubungkan dengan peranhkat lain Blackberry Passport telah dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 with A2DP dan micro USB v2.0. Untuk masalah daya penghidupan, menurut kabar perangkat ini akan dibekali dengan sebuah batrei berdaya 3450 mAh yang dapat dikatan cukup besar untuk ukuran perangkat smartphone.