Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 saat ini merupakan salah satu smartphone Android terbaik di dunia. Namun meskipun demikian bukan berarti ponsel pintar satu ini bebas dari berbagai masalah. Ada kalanya Anda butuh melakukan perhatian dan perlakuan kusus supaya smartphone ini dapat bekerja lebih maksimal. Salah satunya adalah dengan melakukan reset ponsel secara teratur agar Samsung Galaxy S5 Anda terbebas dari bug sehingga dapat berjalan lebih maksimal.

Dengan melakukan reset ini pula smartphone Anda juga akan terhindar dari cache dan berkas yang tidak berguna sisa instalasi aplikasi yang dapat membuatnya kinerjanya tidak maksimal. Setelah semua yang tidak berguna tersebut dihapus dan dibersihkan tentu Samsung Galaxy S5 Anda ini akan dapat berjalan lebih ringan sehingga dapat kembali cepat dan responsif.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Namun bagaimana cara mereset Samsung Galaxy S5 dengan aman? Bagi Anda yang masih awam dengan masalah ini, berikut panduan sederhana yang dapat Anda ikuti.

Cara Mudah dan Aman Reset Samsung Galaxy S5

Pertama amankan terlebih dahulu semua data penting yang terdapat dalam smartphone Anda. Pasalnya reset yang dilakukan akan secara otomatis menghapus semua data yang terdapat dalam perangkat. Caranya cukup mudah pindahkan data tersebut ke SD card atau perangkat penyimpanan lain. Untuk langkah pertama sangat mudah bukan?

Kedua lakukan reseting ponsel Anda. Untuk melakukannya ada beberapa pilihan yang dapat Anda pilih, yaitu:

• Reset dengan Keypad. Untuk melakukan reseting dengan keypad Anda tinggal mengetikkan panggilan pintas dengan kode *2767*3855# lalu klik OK. Dengan cara ini secara otomatis Samsung Galaxy S5 Anda akan melakukan reset secara otomatis. Anda tinggal menunggu proses selesai dan ponsel Anda akan kembali seperti baru.
• Reseting dengan menu konfigurasi. Untuk pilihan reset yang kedua ini, dapat dikatakan merupakan cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Manfaatkan menu yang telah tersedia pada pengaturan ponsel Anda. Untuk melakukannya silahkan masuk ke menu pengaturan kemudian pilih Privasi dan Reset Data Pabrik. Klik dan tunggu proses resetting selesai. Sangat mudah bukan?

Dengan melakukan reset ponsel secara teratur maka Anda akan selalu menikmati Samsung Galaxy S5 Anda layaknya ponsel baru, tentunya dengan peforma yang maksimal. Selamat mencoba!