Sony pada bulan Juni ini kembali memperkenalkan salah satu smartphone terbarunya yang memiliki spesifikasi cukup tinggi. Smartphone tersebut adalah Sony Xperia T3, salah satu ponsel kelas menengah Sony. Nah, kali ini Plasagadget akan sedikit mengulas smartphone Sony ini.

Sony Xperia T3 diperkenalkan Sony dengan beberapa kelebihan yang disematkannya. Salah satunya adalah ketebalan Xperia T3 yang sangat tipis. Sony sendiri mengklaim Xperia T3 ini adalah smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 7mm saja. Selain itu, desainnya juga cukup menawan seperti ponsel Sony lainnya yang selalu memiliki ciri khas.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Sony Xperia T3 memiliki layar 5.3 inci yang lebih kecil dari sebelumnya, Sony Xperia T2 Ultra. Namun layar ini sendiri sudah mendukung resolusi HD atau 720 x 1280 piksel. Untuk teknologi layarnya sendiri menggunakan IPS LCD yang mampu multitouch hingga 4 titik.

Sony Xperia T3

Sony Xperia T3

Satu lagi kelebihan Sony yang dapat dibanggakan adalah di sisi performa dengan prosesor quad core berkecepatan 1.4GHz dari Qualcomm dengan perpaduan RAM sebesar 1GB. Perpaduan tersebut menjadikan Xperia T3 sangat lancar menjalankan aplikasi-aplikasi android. Android KitKat 4.4.2 yang terbaru juga disematkan untuk memberikan performa yang lebih maksimal.

Sementara di bagian multimedia, Sony menyematkan dukungan yang cukup maksimal. Terdapat 2 kamera di sisi depan dan juga belakang. Untuk kamera belakang sebagai kamera utama, Anda bisa menggunakan kamera 8MP yang memiliki fitur sangat lengkap. Anda bisa mengambil gambar HDR, Panorama, dan juga video full HD dengan kamera ini. Selain itu, kamera depan dengan resolusi 1.1MP juga bisa Anda andalkan untuk melakukan video call ataupun merekam video HD.

Fitur multimedia lainnya aplikasi musik player khas Sony yang sangat menawan. Berbeda dengan platform musik player merk lainnya, milik Sony ini lebih menawan dan juga lebih mudah digunakan.

Dibagian koneksi Sony Xperia T3 juga sangat lengkap, Anda bisa menggunakan Wifi atau koneksi hingga 4G. Pengiriman data juga bisa dilakukan dengan Bluetooth ataupun NFC.

Berbicara mengenai berapa harga Sony Xperia T3 ini, Sony masih belum memberikan bocorannya. Karena Sony sendiri masih sebatas memperkenalkan smarphone ini. Belum diketahui juga kapan Sony Xperia T3 ini akan dijual di pasaran. Tertarik untuk mendapatkan smartphone satu ini? Tunggu tanggal rilis Sony Xperia T3 ini.