BBM for Android memang menjadi salah satu aplikasi yang sangat menarik dan mendapat sambutan yang cukup antusias dari semua kalangan pengguna smartphone Android. Fitur yang sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pemegang perangkat BlackBeery ini kini sudah semakin banyak digunakan oleh pengguna gadget pintar Android. Aplikasi yang menyediakan layanan komunikasi ala Blackberry ini mendapat reting yang cukup tinggi akhir-akhir ini dengan semakin banyaknya pengguna yang mengunduhnya.

Aplikasi BBM

Aplikasi BBM

Aplikasi Blackberry ini dapat dinikmati oleh semua pengguna smartphone Android yang telah menggunakan Android versi 2.3 Gingerbread yang didukung dengan prosesor kernel jenis ARMv7 serta versi – versi baru setelahnya. Namun pada berbagai kasus masih ditemui adanya masalah dalam penginstalan aplikasi ini, aplikasi ini terkadang tak dapat diinstal pada beberapa perangkat sekalipun perangkat yang digunakan telah mengadopsi Android versi ICS dan Jelly Bean. Masalah lain yang sering muncul adalah aplikasi BBM ini secara tiba – tiba berhenti bekerja atau terjadi force close.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Namun bagi Anda pengguna Android yang mengalami masalah seperti hal-hal tersebut tak perlu kawatir, mungkin penyebab utamanya adalah aplikasi yang Anda gunakan tidak kompatibel atau tidak didukung dengan baik oleh perangkat Android Anda. Oleh sebab itu untuk sedikit membantu menyelesaikan masalah ini, kami akan menyajikan tips mengatasi smarphone Android yang tidak kompatible dengan aplikasi BBM.

1. Cek kembali perangkat Android Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek kenbali versi Android yang digunakan. Batas minimal OS Android yang mampu menjalankan aplikasi ini adalah versi Gingerbread yang telah memakai prosesor kernel ARMv7. Dengan demikian jika perangkat Android Anda belum menggunakan prosesor tipe kernel hendaknya Anda melakukan root untuk memperbaiki mesinnya sehingga mampu mensuport aplikasi BBM dengan baik. Rooting ini juga dapat dilakukan pada Android versi lain yang belum kompatible dengan aplikasi BBM.

2. Pilih aplikasi BBM dengan versi yang sesuai

Masalah tak berjalan dengan baiknya aplikasi BBM yang diinstal dapat disebab kan oleh aplikasi yang diunduh tak sesuai. Pada Play Store biasanya telah disediakan aplikasi BBM versi dengan root dan tanpa root. BBM versi 110.0.0.10. merupakan contoh aplikasi BBM yang tanpa root dan ternyata dapat berjalan dengan baik pada Android Gingerbread.

3. Lakukan update

Setelah melakukan poin 1 dan 2, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan update BBM untuk mendapatkan pembaharuan versi yang tetap sesuai. Caranya Anda tinggal masuk ke play Store search BBM kemudian pilih update.