Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram

Bagi pengguna smartphone yang hobi fotografer, mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi yang ada di Google Play satu ini. Yaps, aplikasi yang bernama Instagram ini sudah dikenal banyak kalangan, tidak hanya kalangan fotografer, pengguna awam juga sudah banyak yang menggunakannya. Banyak kemudahan-kemudahan pada aplikasi satu ini untuk memudahkan pengguna mengunggah foto mereka.

Aplikasi Instagram sendiri di rancang menjadi aplikasi yang dapat mengunggah foto ke banyak sosial media secara langsung seperti Facebook, Twitter, Foursquare, dan lain sebagainya. Selain itu, ada banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto jepretan Anda tampak lebih bagus. Nah, kali ini Plasagadget akan sedikit membahasnya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Instagram ini bisa Anda download secara gratis di Google Play langsung di android Anda. Aplikasi ini berukuran kurang dari 13MB. Hingga saat ini sendiri, aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia dan semua platform.

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda manfaatkan untuk kemudahan Anda, diantaranya adalah :

– Anda bisa langsung edit foto secara cepat dengan memberikan efek saat akan mengunggah foto di Instagram.
– Anda bisa mengatur fokus pada objek yang di inginkan dengan metode radial focus atau tilt shift focus.
– Instagram memungkinkan ANda untuk mengunggah secara instan dan sekaligus ke jejaring sosial lain seperti Flickr, Forsquare, Facebook, dan Twitter.
– Anda dapat memberikan like ataupun komen pada foto orang lain.
– Anda bisa mengirim foto atau video secara eksklusif kepada orang yang ditentukan.
– Tidak ada batasan jumlah yang bisa Anda upload.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang ada pada aplikasi Instagram ini. Namun fitur yang paling bagus adalah memberikan efek secara instan pada foto yang akan Anda upload. Jadi disini Anda tidak perlu mengeditnya ulang melalui aplikasi komputer seperti Photoshop ataupun Corel Draw. Beberapa efek yang bisa Anda gunakan adalah Normal, Amaro, Rise, Hudson, Sierra, X-Pro, Lo-Fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwhell. Selain itu, fitur mengunggah ke jejaring sosial secara instan juga menjadi kelebihan aplikasi satu ini. Maka tak heran jika banyak orang di Indonesia menggunakan aplikasi ini.

Oh iya, sedikit tips untuk Anda yang menggunakan aplikasi Instagram ini, saat Anda membagikan foto ke jejaring sosial lain, ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih. Apakah Anda ingin mengunggah ke semua jejaring sosial, atau hanya beberapa jejaring sosial tertentu. Selain itu, sebelum mengunggah ke jejaring sosial lain, Anda perlu menghubungkan jejaring sosial ANda terlebih dahulu untuk memberikan ijin, seperti di Facebook.