Snapseed merupakan salah satu aplikasi editing foto di android. Aplikasi ini merupakan andalan bagi beberapa fotografer ponsel di Indonesia. Pasalnya banyak fitur yang cukup memanjakan yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan jepretan foto yang telah di edit. Nah, untuk lebih jelasnya, kali ini Plasagadget akan sedikit membahas aplikasi android satu ini.

Aplikasi snapseed merupakan aplikasi foto editor yang tersedia untuk melengkapi kesempurnaan android untuk mengedit foto koleksi pribadi. Untuk pengguna android yang belum terbiasa mengedit foto dengan menggunakan snapseed, mungkin artikel kali ini bisa Anda baca untuk mendapatkan referensi.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Sebelumnya, pastikan dulu Anda sudah memiliki aplikasi Snapseed di ponsel Anda. Nah, jika belum memiliki aplikasinya, Anda bisa download di Google Play secara gratis. Nah, setelah itu buka aplikasi Snapseed ini.

Aplikasi Snapseed

Aplikasi Snapseed

Setelah itu, silahkan Anda pilih foto yang ingin Anda edit pada aplikasi Snapseed ini. Sedikit tips, sebelum mengedit, usahakan saat menjepret gambar, ambil beberapa gambar. Karena nantinya Anda bisa membandingkan antara satu gambar dengan gambar lainnya. Sehingga nantinya diharapkan hasilnya akan lebih bagus.

Nah, setelah Anda memilih gambar yang akan Anda edit, kemudian pilihlah salah satu menu edit yang tersedia dengan berbagai pilihan effect dan juga filter yang ditelah disediakan. Misalnya saja inginkan foto diedit dengan menggunakan menu ‘center fokus’ dimana dalam pengaplikasian menu ini fokus gambar yang dihasilkan akan berfokus pada bagian pusat gambar dengan bagian sisi lainnya akan di blur atau disamarkan.

Setelah menu editing dipilih adalah blur process yang mana akan diarahkan bagian bagian mana saja yang akan di blur untuk menghasilkan focus gambar yang di inginkan. Kemudian proses penyapuhan blur menu pun dimulai.

Selanjutnya adalah finishing proses yang mana gambar dengan center – focus telah selesai di edit dengan hasil yang maksimal. Kemudian tahap akhir adalah apply dan juga save editing gambar yang telah dilakukan dan kemudian diap untuk share hasil editan sendiri ke berbagai social media yang dimiliki.

Tidak hanya dengan menu itu saja namun masih banyak lagi menu edit yang bisa digunakan sesuai dengan kreasi dan imajinasi masing masing dan siap di coba satu per satu.

Ada juga beberapa gaya atau effect yang bisa ANda pilih pada Snapseed untuk menghasilkan editin yang instan. Namun Anda sendiri bisa mengkreasikan hasil Anda sendiri semaksimal mungkin. Nah, selamat mencoba tips menggunakan aplikasi Snapseed.