File hosts adalah sebuah file disetiap komputer yang digunakan oleh system operasi untuk mengenali hostname ke alamat ip. Biasanya pengguna mencoba mengedit file ini terutatama untuk memblok akses intrnet ke web-web tertentu.

Cara Edit File Hosts Di Windows

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Mungkin banyak dari Anda yang sudah pernah mencoba mengedit filehost dan mendapati bahwa file ini tidak mungkin dapat diedit secara langsung di PC Anda. Namun jangan khawatir, kali ini penulis akan beri tahu bagaimana cara mendeit file host di komputer.

Berikut adalah langkah-langkah yang Anda perlu lakukan :

Langkah 1

Anggaplah Anda menggunakan Windows 7. Pertama-tama klik pada tombol start dan search Notepad. Setelah itu klik pada pada notepad dan jalankan sebagai admin “Run it as Administrator”.

Langkah 2

Sekarang Notepad akan terbuka jadi sekarang teka CTROL + O untuk perintah buka file. Lalu copy paste saja link dibawah ini ke kolong alamat file C:\Windows\System32\drivers\etc , setelah itu buka file host dari daftar yang muncul

Langkah 3

Sekarang Anda akan melihat plain teks. Selanjutnya tinggal edit itu, dan save file seperti biasanya Anda menggunakan Notepad.

Catatan : Anda tidak akan dapat menyimpan file host (save) apabila Anda tidak menjalankan Notepad sebagai Administrator.

Semoga bermanfaat