Saat kita mencari makalah ataupun informasi yang kita cari untuk pelajaran, tidak jarang kita menemukan yang berbenetuk PDF. Padahal kita perlu yang berbentuk Microsoft word agar dapat mengeditnya. Oleh karena itu, cukup banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mengubah PDF ke Word.

Cara yang dilakukan memang sangat mudah apabila sudah memahami prosedur yang harus dilakukan. Namun, akan menjadi memusingkan dan sulit bagi yang tidak memahami cara dan prosedurnya. Maka dari itu cara mengubah PDF ke Word merupakan tips yang akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Mengubah PDF ke Word

Mengubah PDF ke Word

Berbagai cara dilakukan untuk bisa melakukan perubahan file yang sebelumnya berbentuk portable document format atau yang lebih dikenal dengan format PDF menjadi bentuk yang lebih simple dan bisa dilakukan pengeditan data yaitu dalam bentuk Word. Cara mengubah PDF ke Word bisa dilakukan dengan cara online ataupun dengan cara offline.

Mengubah File PDF ke Word dengan Cara Online

Cara mengubah PDF ke Word dengan cara online adalah dengan mencari dan memasukkan alamat website PDF to Word converter secara online. Misalnya dengan memasukkan alamat – berikut (www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/) berikut yang kemudian akan membawa pengguna ke sebuah situs converter PDF ke Word. Cara kerjanya adalah dengan memasukkan file PDF dengan menekan atau meng-klik button upload file to convert dan menunggu proses lading yang dilakukan dalam proses perubahan file. Setelah selesai maka dengan waktu yang singkat file sudah dirubah ke dalam bentuk Word seperti yang dinginkan. Hasil dari cara mengubah PDF ke Word bisa langsung di download dan di simpan ke computer pribadi dan proses perubahan pun telah selesai.

Mengubah PDF ke Word dengan cara online memiliki keuntungan yaitu tidak perlu mencari software atau aplikasi pendukung terlebih dahulu dalam proses perubahannya. Yang terpenting adalah computer terhubung dengan internet dan juga mengetahui alamat web lokasi tempat melakukan converter file yang diinginkan.

Mengubah File PDF ke Word dengan Cara Offline

Cara Mengubah PDF ke Word dengan cara offline memiliki proses yang sedikit berbeda dari cara yang online. Secara offline, computer memerlukan aplikasi PDF to Word converter yang bisa di dapat secara gratis. Kemudian aplikasi tersebut di instal hingga selesai agar bisa digunakan untuk merubah file. Setelah selesai buka aplikasi dan kemudian klik bagian select file untuk mengambil file PDF yang tersimpan untuk di ubah ke dalam bentuk Word. Lalu klik button convert dan menunggu proses dan file pun selesai dokonversi.

Keuntungan menggunakan cara mengubah PDF ke Word dengan cara offline adalah proses pengubahan file bisa dilakukan kapan saja tanpa harus terhubung dengan internet karena computer sudah memiliki aplikasi dengan versi terbarunya.