i hate slow Smart Fren

Setelah masalah Maret lalu, akankah Smartfren bisa mengambil kembali hati para pengguna yang terlanjur kecewa?

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Sugguh malang,  ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, kemudian terbentur dinding dan terjepit pintu. Mungkin itulah sindiran yang tepat dalam menggambarkan kondisi Smartfren akhir Maret lalu. Setelah jalur submarine terputus akibat tersangkut jangkar kapal dan ketika akan dialihkan menggunakan jalur darat ternyata jalur darat ikut terputus akibat tanah longsor, jalur backup data Smartfren pun juga mengalami pemutusan.

Akibat dari semua itu adalah lumpuhnya koneksi internet yang dimiliki oleh Smartfren selama satu hari penuh. Tak pelak lagi, keluhan dan caci maki para pelanggan Smartfren pun mencuat di berbagai forum, posting blog, hingga halaman dukungan resmi Smartfren di Facebook dan Twitter.

Namun, saat ini Smartfren mengklaim bahwa koneksi internet mereka telah pulih total. Dan bagusnya, walaupun Smartfren terkena musibah, ternyata mereka ingin meminta maaf kepada para pelanggannya. Caranya? Smartfren memberikan kompensasi kepada para penggunanya dalam bentuk tambahan 50% kuota, ini resmi, bukan bohongan.

Dikutip dari website resminya, Smartfren memberikan beberapa kondisi untuk mendapatkan kompensasi tersebut. Mekanismenya bonus ini dengan ktentuan:

  1. Bonus diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode yang telah ditentukan.
  2. Bonus yang didapatkan adalah tambahan sebesar 50% volume atau quota dari benefit paket layanan data utama yang dibeli atau diperpanjang.
  3. Bonus Ekstra 50% tersebut diberikan untuk pembelian paket:
    – U
    nlimited  Plan : Mendapatkan tambahan Kuota FUP sebesar 50% dari Kuota FUP Paket Utama yang dipilih.
    – V
    olume Based : Mendapatkan tambahan Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih.
    – E
    VO Plan : Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih diberikan dengan masa aktif sesuai dengan paket yang dipilih.
    – P
    elanggan bisa mendapatkan bonus volume kembali jika melakukan pembelian berulang pada periode yang ditentukan, tetapi bonus tersebut tidak dapat diakumulasikan.

Keterangan tersebut dikutip langsung dari website resmi Smartfren. Bonus ini akan diberikan terhitung tanggal 1 sampai 30 April 2013. Oleh karena itu, jika Anda selama ini adalah pengguna Smartfren dan Anda yang ingin membeli paket data dari Smartfren, setelah aktivasti paket Anda akan mendapatkan bonus 50% dari kuota tersebut. Setelah gerak cepat aksi perusahaan memperbaiki jaringannya, yang sebenarnya perlu kita beri applause, dengan memberikan bonus kuota 50% ini, apakah Smartfren akan berhasil merebut kembali hati para pelanggan yang sudah terlanjur marah-marah dan beralih ke jaringan lainnya?

Nah, di sini I Hate Slow mempertaruhkan dirinya untuk tetap membuktikan diri sebagai I Hate Slow.