Aplikasi-Aplikasi Fotografi

Instagram merupakan aplikasi favorit bagi para pengguna smartphone di bidang fotografi. Dengan menggunakan instagram, para pengguna gadget dapat mengedit langsung foto yang baru diambil dari kamera gadgetnya. Instagram merupakan aplikasi buatan pengembang luar negeri. Ternyata di lokalan juga ada aplikasi fotografi sejenis instagram yang tidak kalah menariknya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Apa saja aplikasi fotografi yang dibuat oleh anak negeri? Berikut daftarnya.

1. Picstory

Picstory merupakan aplikasi produk lokal dengan menggabungkan konsep cerita dan balutan fitur filter edit seperti yang dimiliki Instagram. Sesaat setelah mengedit foto yang diambil dengan menggunakan kamera mobile, maka penggunanya dapat menambahkan beberapa sticker atau juga percakapan di foto tersebut.

2. Jepret

Jepret merupakan aplikasi fotografi yang dibuat oleh pengembang lokal. Aplikasi ini awalnya hanya dirilis untuk pengguna perangkat mobile dengan OS S40/S60 saja. Akan tetapi seiring dengan semakin populernya smartphone, kini aplikasi ini juga telah muncul versi Androidnya. Spesifikasi dari aplikasi ini adalah, selain dapat menambahkan kata-kata untuk setiap foto yang diambil dan diedit dengan smartphone atau ponsel, aplikasi ini juga menawarkan filter mirip Instagram, frame serta penggunanya dapat sharing foto tersebut ke jejaring sosial secara langsung.

3. Meme Lens

Ada sebuah aplikasi lokal yang bernama Meme Lens ciptaan Creacle Studio dari Yogyakarta muncul dan siap bersaing dengan aplikasi fotografi sejenis lainnya. Aplikasi ini memang beda dengan Instagram, karena Meme Lens ini hanya bekerja untuk menangkap ekspresi wajah seseorang dalam satu waktu dan menggantinya dengan meme yang cocok. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna perangkat berbasis Windows Phone saja.

4. Pic Mix

Hingga saat ini, aplikasi PicMix telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yang dibuat developer lokal ini berhasil sukses dan digunakan oleh banyak pengguna perangkat mobile. Sama halnya Instagram, aplikasi PicMix juga dapat digunakan untuk mengedit foto dengan menambahkan bingkai, filter dan beberapa fitur lainnya.

Nah, sudahkah Anda mencoba aplikasi-aplikasi di atas? Bagaimana bila dibandingkan dengan aplikasi Instagram?