Sebelum Anda menghabiskan uang untuk keamanan, ada banyak tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan  untuk melindungi Anda terhadap ancaman yang paling umum.

8 Tips – Mengamankan Keamanan Komputer

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan antara lain :

1. Cek Windows Update dan Office Update secara regular

2. Install personal firewall. SyGate dan ZoneAlarm keduanya menawarkan versi gratis

3. Install spyware blocker. Salah satu software yang bagus adalah SpyBot & Destroy.

4. Gunakan password yang kuat dang anti mereka secara periodic. Password paling tidak 7 karakter; Gunakan huruf dan nomor dan paling tidak gunakan symbol. Contohnya seperti f8izKro@l. Ini akan membuatnya lebih sulit ubagi seseorang untuk mengakses akun Anda.

5. Jika Anda menggunaka Outlook atau OutlookExpress, gunakan versi terbaru atau dengan mengsintall Outlook Security. Update dan versi terbaru mengatasi beberapa cela keamanan.

6. Belilah Antivirus dan tetap up-to-date. Jika Anda tidak ingin membayar, coba AVG free Edition.

7. Jika Anda memiliki jaringan wireless, aktifkan fitur keamanan : Gunakan MAC filtering, nayalakan SSID broadcast, and bahkan gunakan WEP dengan kunci yang paling tersulit.

8. Menjadi skeptic terhadap hal-hal di internet. Jangan berasumsi bahwa email “Dari” orang tertentu sebenarnya dari orang tersebut hingga Anda memiliki alas an lago untuk mempercayainya. Jangan berikan password Anda ke siapapun, bahkan jika orang tersebut mengaku dari bagian tim support.