Sebuah kesalahan umum yang muncul saat boot windows ” Operating System not Found” . Kesalahan ini muncul karena adanya kemungkinan korupMaster Boot Record dari Windows Anda .

Cara Repair Corrupted Master Boot Record ( MBR ) pada Windows 7

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

MBR akan rusak karena penginstallan Windows lain atau karena tidak benar menutup dari PC ketika menginstal pembaruan . Setelah Anda mendapatkan kesalahan ini , Anda harus memperbaiki MBR untuk reboot Windows lagi . Untuk tujuan ini, Anda akan memerlukan utilitas bernama MbrFix.exe dan windows bootable DVD . Jika Anda lewat masalah yang sama dan membutuhkan bantuan , maka pasti langkah kami demi langkah panduan ini akan membawa Anda keluar dari itu .

instruksi

1 . Jalankan MbrFix.exe dari optical disk drive atau dari USB dan ikuti petunjuk di layar .

2 . Periksa preferensi boot dalam pengaturan BIOS dan pilih optical drive sebagai pilihan pertama . Sekarang masukkan bootable DVD windows ke dalam optical disk drive dan restart pc .

3 . Setelah proses boot selesai , Anda akan harus mengatur preferensi ” Languages ” , ” Time” dan ” Keyboard “, pilihan terbaik adalah untuk mengatur mereka ke pengaturan default dan melanjutkan.

4 . Sekarang Anda akan datang dengan beberapa pilihan . Klik pada pilihan ” Repair Your Computer”” pilihan, itu akan memberikan Anda akses ke jendela yang digunakan untuk Pemulihan Sistem . Sekarang pilih command prompt dari sini . Anda perlu masuk ke command prompt untuk menjalankan Bootsect.exe . Utilitas ini terletak di dalam folder boot windows. Anda perlu mengubah direktori Anda saat ini ke folder booting . Sintaks untuk mengubah direktori adalah ” CD [ / D ] [drive : ] [ path] ” .

. 5 Sekarang jalankan ” bootsect / nt60 C :/ ” tanpa tanda kutip termasuk asumsi bahwa Anda memiliki windows 7  yang diinstal di C : drive. Hal ini akan memperbaiki partisi windows Anda . Eject  DVD Windows Anda dan restart komputer Anda .

Selamat mencoba.