Bagaimana menemukan IP Address

Untuk berkomunikasi melalui internet , harus ada alamat IP yang unik untuk semua perangkat , namun alamat IP itu mahal dan bagaimana jika salah satu memiliki 50 komputer pada jaringan tunggal , ia / dia tidak bisa membeli alamat IP yang unik untuk setiap pc misalnya ISP Anda tidak membeli alamat IP yang unik untuk semua pelanggannya .

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Cara Cari Alamat IP PC Anda pada Windows

 

Hanya router yang diberikan dengan alamat IP yang unik dan sisanya dari komputer yang terhubung ke router yang mendapatkan alamat IP pribadi. untuk mencari alamat IP dari router yang terhubung ke jaringan , ada beberapa alat yang tersedia di internet . Tapi bagaimana Anda dapat menemukan alamat IP pribadi PC Anda sendiri ? Langkah-langkah sederhana berikut ini akan membantu Anda untuk menemukan alamat IP dari di komputer Anda sendiri pada windows .

instruksi

1 . Pertama-tama pergi ke menu “Start” dari Windows Anda , klik di sana.

2 . Sekarang klik pada ” Run ” , Anda akan melihat sebuah jendela kecil baru .

Tanpa tanda kutip Ketik ” cmd ” .

3 . Sebuah jendela hitam akan muncul , ini adalah jendela command prompt Anda . Tanpa tanda kutip ketik ” ipconfig ” lalu tekan enter . Anda akan melihat konfigurasi ip dari Windows Anda . Anda akan dapat melihat ip adress , subnet mask dan gateway default terkait dengan adaptor jaringan Anda . Perintah ini hanya menunjukkan konfigurasi IP adapter jaringan tunggal .

4 . Untuk melihat konfigurasi IP dari semua adapter jaringan yang terhubung ke komputer Anda, ada sedikit perbedaan dalam perintah . Tanpa tanda kutip ketik ” ipconfig / all ” , perintah ini akan menampilkan alamat IP , Subnet Mask , dan gateway default semua adapter jaringan . Di sini Anda dapat dengan mudah mengetahui alamat IP dari PC Anda .

Selamat mencoba !