Biasanya orang yang meminta orang lain untuk mengatur koneksi jaringan di rumah atau tempat kerja mereka tidak menyadari sandi jaringan mereka pada saat mereka membutuhkannya. Tapi ada cara untuk mendapatkan kembali password Anda dan mengingatnya. Teknik sederhana melihat password wireless dari mesin yang terhubung yang berjalan pada jaringan rumah Anda dapat terungkap melalui teknik sederhana yang dibahas dalam artikel ini.

Cara Lihat Password Wireless yang Anda lupa pada Windows

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Proses yang disebutkan dalam artikel ini hanya dapat bekerja jika Anda adalah administrator lokal jaringan rumah Anda.

Instruksi

1. Pastikan komputer atau laptop on dan bahwa sistem operasi Anda sudah dimuat. Anda harus masuk ke dalam  network adapter settings.

2. Buka kotak run dan tekan tombol Win + R bersama dalam rangka untuk mengetik ncpa.cpl di kotak dialog Run dan tekan tombol enter.

3. Sebuah jendela akan muncul di layar Anda menampilkan semua adapter jaringan yang tersedia di sistem anda.

4. Pada opsi wireless dari daftar klik kanan dan pilih Status dari menu popup.

5. kotak dialog lain akan terbuka dengan judul Wi-Fi Status. Tarik kursor Anda ke bawah dan klik tab Wireless Properties yang ada pada tab Details.

6. Window lain dengan judul ManD3x Network Wireless Network Properties akan terbuka. Klik pada tab Security.

7. Dibawah Network Security Key, centang kotak yang mengatakan Show Character, ini akan mengungkapkan kata sandi Anda.

8.. Setelah melihat password anda,  hapus centang kotak dan klik OK, untuk menutup jendela ManD3x Network Wireless Network Properties. Setelah Anda telah melihat kata sandi Anda mungkin ide yang baik untuk menuliskannya di suatu tempat dan tetap aman sehingga Anda tidak harus melalui semua langkah ini berulang kali.

 

Semoga berguna !