Oppo nampaknya akan terus melakukan gebrakan – gebrakan besar di dunia gadget, yang terbaru adalah diperkenalkannya sebuah smartphone kelas premium yang bernama Oppo Find 7. Smartphone ini disebut – sebut akan menjadi salah satu pesaing berat perangkat premium dari Samsung Mobile, Samsung Galaxy S5. Lantas bagaimana kekuatan yang dimilikia Oppo Find 7? Berikut ulasannya:

Oppo Find 7 hadir dengan desain yang begitu elegan dengan mengusung layar sebesar 5.5 inch. Layar ini telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touch screen dengan kualitas Quad HD (2560 x 1440 pixels) serta kerapatan mencapai 534 pixels per inchi. Dengan layar sedemikian rupa, tak ayal display yang disuguhkan akan sangat jernih dan berkualitas.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Oppo Find 7

Oppo Find 7

Sedangkan untuk masalah peforma yang akan dihadirkan, nampaknya Oppo ingin memanjakan penggunanya dengan peforma juara dengan kecepatan maksimum. Pada dapur pacunya Oppo Find 7 telah dibekali dengan sebuah prosesor Quadcore 2.5 Ghz Krait-400 yang akan berdampingan dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdargon 801 yang merupakan versi terbaru dari Qualcomm. Sedangkan untuk masalah pengolahan grafisnya, Oppo mempercayakan pada chip grafis Adreno 330 yang mempunyai kecepatan image sensor prosesor mencapai 465 Mhz dan mampu menampilkan grafis terbaik. Kinerja perangkat ini akan lebih maksimal dengan disematkannya sebuah RAM berkapasitas 3 GB. Selain itu Oppo Find 7 juga telah mengadopsi sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean.

Untuk masalah memori penyimpan, Oppo Find 7 telah dibekali ruang penyimpanan yang berkapasitas besar. Untuk memori internalnya saja perangkat ini mampu menampung hingga 16 GB data. Sedangkan untuk memori tambahannya, telah disediakan slot microSD up to 128 GB. dengan kapasitas sebesar ini tentunya pengguna tak akan dibuat pusing oleh jumlah data yang banyak.

Menilik pada fitur fotografi yang dibawa, nampaknya Oppo Find 7 juga telah memperhatikan dengan baik masalah disektor ini. Perangkat ini telah didukung dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan sensor Sony EXMOR IMX 214 sehingga mampu menghasilkan gambar layaknya kamera 50 MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, smartphone dari Oppo ini telah dibekali dengan kamera berkekuatan 5 MP yang akan sangat membantu untuk aktivitas video call maupun foto selfie.

Seluruh aktivitas dari Oppo Find 7 ini nantinya akan ditopang oleh sebuah batrei berkapasitas 3000 mAh. Sedangkan untuk masalah harga, perangkat yang rencananya akan dirilis ke pasar bulan April ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 6.4 jutaan.