Alcatel One Touch Pixi 7

Alcatel One Touch Pixi 7

Kebutuhan tablet yang semakin meningkat di pasar gadget saat ini coba dimanfaatkan oleh Alcatel untuk meraup keuntungan. Vendor ini meluncurkan sebuah tablet dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk pangsa pengguna kelas menengah ke bawah. Perangkat ini diperkenalkan dengan nama Alcatel One Touch Pixi 7. Tablet baru besutan Alcatel ini akan semakin menambah alternatif pilihan bagi pengguna yang ingin membeli tablet dengan budget terbatas.

Beskipun dibandrol dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 1.3 jutaan, namun perangkat ini tetap mengusung spesifikasi yang patut untuk dipertimbangkan. Tablet besutan Alcatel ini hadir dengan ketebalan mencapai 9.9 mm dan berat sekitar 285 grm. Alcatel One Touch Pixi 7 mengusung sebuah layar berteknologi TFT capacitive touch screen sebesar 7 inch dengan resolusi 960 x 540 piksel. Meskipun memiliki kualitas layar yang tidak begitu istimewa namun dengan layar sebesar ini akan sangat membantu ketika menonton sebuah film.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Pada sektor dapur pacunya, tablet ini dibekali dengan sebuah prosesor jenis Dual Core yang berkecepatan 1.2 GHz. Sayangnya tblet ini hanya dibekali dengan sebuah RAM berkapasitas 512 MB yang masih tergolong cukup kecil untuk ukuran perangkat jenis tablet. Namun, disisi lain perangkat ini memiliki kelebihan pada sistem operasinya, dimana Alcatel One Touch Pixi 7 ini telah mengadopsi OS Android versi terbaru yaitu v4.4 KitKat yang tentunya memiliki berbagai kelebihan dibanding pendahulunya.

Sedangkan untuk urusan kapasitas penyimpanan data, tablet baru Alcatel ini telah dilengkapi memori yang lumayan besar. Pengguna telah disediakan sebuah memori internal yang mampu menampung data hingga 4 GB. Selain itu, perangkat ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menambah memori hingga 32 GB. Dengan kapasitas penyimpanan data yang disediakan ini tentunya pengguna tak perlu kawatir dengan banyaknya data yang hendak disimpan.

Sementara itu, untuk segi fotografi perangkat ini tergolong lemah. Pasalnya Alcatel One Touch Pixi 7 ini hanya dibekali dengan kamera 0.3 MP pada kedua sisinya (depan dan belakang), sehingga akan sangat mengecewakan bagi pengguna yang doyan fotografi.

Satu lagi kelemahan yang dimiliki pada tablet ini adalah tidak tersedianya slot SIM card, sehingga tablet ini tidak dapat mendukung layanan telpon atau sms layaknya sebuah ponsel. Untuk masalah sumber energinya Alcatel One Touch Pixi 7 ini telah dibekali dengan sebuah batrei berkapasitas 2.840 mAh yang dapat bertahan hingga 4 jam untuk aktivitas browsing.