Meskipun fitur Windows Store yang tersedia di Windows 8 merupakan fitur luar biasa tapi jika Anda tidak suka maka dapat dinonaktifkan. Ada sejumlah alasan mengapa pengguna Windows 8 ingin menonaktifkan fitur ini. Misalnya penggunaan Windows Store biasanya dianjurkan di lingkungan perusahaan.

Cara Nonaktifkan Windows Store di Windows 8

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Jika Anda mencari metode yang tepat untuk menonaktifkan fitur ini maka panduan langkah demi langkah yang diberikan dalam artikel ini pasti akan membantu dan bermanfaat bagi Anda.

Ikuti panduan ini dengan seksama untuk menonaktifkan Windows store di sistem operasi Windows 8.

Instruksi

1.Pertama Anda harus membuka kotak dialog Run. Hal ini dapat dilakukan dengan menekan tombol Windows + R

2. Pada kotak dialog Anda harus mengetikkan gpedit.msc lalu tekan tombol enter.

3. Dari daftar yang dilihat, masuk ke Configuration dan kemudian masuk ke dalam Administrative Template folder. Dari sana, klik windows component.

4. Dari menu pengaturan Windows Component Anda harus memilih Store.

5. Sebuah jendela kecil akan terbuka. Anda perlu mematikan Windows Store dengan mengklik ganda pada pengaturan yang tersedia di sisi kanan.

6. Selanjutnya Anda harus mengaktifkan tombol radio. Pada akhirnya klik Ok.

7. Sekarang, buka lagi kotak dialog Run dan ketik gpupdate / force, lalu tekan tombol Ok. Ini akan memungkinkan Anda untuk menegakkan kebijakan diperbarui dan efek sistem anda. Kebijakan Local Group Anda akan secara otomatis diperbarui. Lain kali jika Anda mencoba untuk meluncurkan Windows Store, Anda akan menemukan status disabled.

Selamat mencoba !