Windows Remote Desktop Connection adalah layanan yang membantu Anda untuk terhubung secara remote dengan beberapa komputer secara simultan melalui jaringan lokal atau melalui internet . Ini tentu saja merupakan alat yang bermanfaat , terutama ketika Anda ingin mengelola atau mengendalikan komputer jarak jauh tanpa semakin dekat dengan komputer lain .

Cara Menggunakan Remote Desktop Connection

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Jika Anda memiliki sebuah perusahaan kecil di mana Anda harus mengelola berbagai komputer di lokasi yang berbeda , Anda dapat mengambil bantuan dari Windows Remote Desktop Connection .

Artikel ini akan memandu Anda tentang fitur Remote Desktop di Windows 7 dan Windows XP , sehingga Anda dapat dengan mudah terhubung ke setiap komputer di jaringan .

 

instruksi

1 . Aktifkan Remote Desktop di Vista dan Windows 7

Pertama-tama Anda harus mengaktifkan Remote Desktop pada Windows 7 atau Vista . Pada desktop Windows, klik kanan pada icon computer atau dari menu Start , dan pilih Properties .

2 . Sekarang klik pada link advanced system settings

3 . Klik pada tab Remote, yang terletak di sudut kanan bawah jendela dan kemudian pilih Allow connections only from computers running Remote Desktop with Network Level Authentication (more secure).

4 . Aktifkan Remote Desktop pada XP

Untuk memungkinkan Remote Desktop di XP , Anda harus mengikuti prosedur yang sama . Klik kanan pada My Computer dan pilih Properties . Di bawah bagian Remote Desktop , tandai centang kotak di sebelah Allow users to connect remotely to this computer.

5 . Menggunakan Remote Desktop

Sekarang jika Anda ingin terhubung ke beberapa komputer di kantor atau rumah tanpa hubungan fisik dengan itu , hanya jarak jauh ke dalamnya . Buka Remote Desktop dan ketik nama atau alamat IP dari komputer lain .

6 . Pada upaya pertama Anda , Anda mungkin mendapatkan layar keamanan . Cukup ijinkan dan pilih untuk tidak menampilkannya lagi .

7 . Sementara log in , Anda harus memberikan nama dan password sebelum menghubungkan .

8 . Nikmati bekerja pada Windows Home Server dari komputer desktop Anda .

 

Selamat mencoba !