Aplikasi Messenger

Ilustrasi : Aplikasi Messenger

Seiring pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi di dunia gadget, aktivitas komunikasipun semakin canggih dan tentunya semakin dimudahkan. Apabila beberapa tahun lalu untuk berkomunikasi pengguna ponsel hanya dapat melakukan sms dan telpon, kini justru kedua layanan ini sedikit demi sedikit kehilangan pamornya. Alasanya adalah kini telah tersedia berbagai layanan instan messenger yang memiliki berbagai kelebihan dibanding dengan kedua layanan diatas. Terlebih saat ini telah banyak beredar perangkat pintar dengan harga terjangkau yang sudah mendukung layanan semacam ini. Oleh sebab itu, banyak pengguna yang lebih suka berkomunikasi lewat layanan instan messenger, seperti Line, WeChat, BBM, WhatsApps, dan lain sebagainya.

Mengapa banyak pengguna perangkat pintar lebih memilih instant messenger? Hal ini tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain biaya yang lebih terjangkau, memiliki fitur pendukung yang lebih lengkap dan menarik, serta kecepatannya dalam berkomunikasi.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Melihat perkembangan dan prospek ke depan yang cerah, banyak pengembang berlomba – lomba menciptakan berbagai inovasi dan varian baru dari aplikasi messenger tersebut. Dengan semakin banyaknya aplikasi yang tersedia pilihanpun akan sangat bervariasi, setiap varian tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Bagi pengguna yang memiliki perangkat super canggih, mungkin banyaknya varian ini bukanlah sebuah masalah karena mereka dapat menggunakan berbagai aplikasi chating sekaligus dalam satu perangkat. Namun bagaimana dengan yang memiliki perangkat standar? Tentunya mereka harus pandai memilih dan memilah aplikasi messenger mana yang harus digunakan. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit tips cerdas memilih instant messenger.

Tips Memilih Instant Messenger

• Pilih messenger yang banyak digunakan orang

Dengan banyaknya pengguna aplikasi tersebut akan membuat Anda lebih mudah dalam berinteraksi atau berkomunikasi dengan orang lain.

• Pilih messenger berbobot ringan, cepat, dan stabil

Instant messenger dengan file installer kecil akan membuat perangkat Anda tetap memiliki peforma dan kecepatan yang lebih stabil, selain itu file ini juga tak akan memakan banyak memori.

• Pilih messenger yang menyediakan banyak fitur

Fitur yang disediakan dalam aplikasi messenger tentunya menjadi pertimbangan banyak orang. Berbagai fitur yang tersedia selain dapat membuat komunikasi lebih mudah juga membuat komunikasi lebih berwarna sehingga pengguna tak mudah bosan.