Samsung Galaxy Core LTE

Samsung Galaxy Core LTE

Samsung kembali mengeluarkan perangkat baru berkoneksi 4G LTE pada bulan Februari lalu. Perangkat ini diberi nama Samsung Galaxy Core LTE yang akan menjadi amunisi baru Samsung mobile di pasar smartphone kelas menengah. Meskipun ditujukan untuk kelas menengah namun spesifikasi yang dibawa cukup menjanjikan.

Samsung Galaxy Core LTE hadir dengan disain fisik yang cukup ramping dengan dimensi 132.9 x 66.3 x 9.8 mm serta layar selebar 4.5 inch. Samrtphone LTE terbaru Samsung ini akan mengunakan layar jenis PLS capacitive touchscreen 16M colors dengan resolusi sebesar 540 x 960 pixels. Meskipun tak secanggih teknologi yang digunakan pada perangkat Samsung kelas Premium namun layar ini sudah dapat menampilkan display yang jernih dan alami.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Untuk masalah fitur fotografinya, perangkat ini telah dibekali dengan sebuah kamera utama 5 MP dengan Auto focus dan LED Flash. Dengan kamera sekaliber ini pengguna akan cukup terpuaskan dengan kualitas jepretan yang dihasilkan. Namun sayangnya, kamera ini tak di imbangi dengan kamera depan yang baik pula. Untuk kamera pendukung video call smartphone ini hanya didukung dengan kamera berkualitas VGA, sehingga pastinya akan sedikit mengecewakan.

Sementara itu untuk mengahadirkan peforma yang handal, Samsung Galaxy Core LTE telah dibekali dengan sebuah prosesor Dual-core berkecepatan 1.2 GHz yang didukung dengan sebuah RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, perangkat ini juga telah mengadopsi sitem operasi Android v4.2.2 (Jelly Bean) yang akan memberikan tampilan menarik pada smartphone ini. Untuk smartphone kelas menengah peforma yang akan dihadirkan tergolong cukup bagus, terlebih Samsung mobile dikenal memiliki kualitas produk diatas rata – rata.

Sedangkan untuk kebutuhan ruang penyimpanan data, pengguna dapat bernafas lega. Pasalnya Samsung Galaxy Core LTE ini telah dilengkapi dengan memori internal yang bisa menampung data hingga 8 GB. Disamping itu pengguna juga masih dapat menambahkan memori eksternal hingga 64 GB dengan slot microSD yang disediakan.

Untuk masalah harga, smartphone yang ditopang sebuah batrei berdaya 2.100 mAh ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 2.5 jutaan. Harga tersebut cukup masuk akal untuk fitur yang ada di Samsung Galaxy Core LTE tersebut. Berminat untuk mendapatkan ponsel Samsung ini?