Asus sepertinya semakin serius menggarap pasar gadget global dengan inovasi dan gebrakannya. Belum lama ini perusahaan yang lebih dulu terkenal sebagai salah satu perusahaan laptop ini, mengeluarkan sebuah perangkat 2 in 1, yang memadukan smartphone sekaligus sebuah tablet. Perangkat baru Asus ini di beri nama Asus PadFone Infinity Lite. Perangkat ini akan mencoba menyasar konsumen kelas menengah ke atas yang menginginkan dua manfaat dalam satu perangkat.

Asus PadFone Infinity Lite

Asus PadFone Infinity Lite

Asus PadFone Infinity Lite ini didesain lengkap dengan sebuah dock tablet yang mendukung fungsi perangkat sebagai sebuah tablet. Untuk display utamanya sendiri Asus membekali produk barunya ini dengan layar berteknologi Super IPS+ LCD capacitive touchscreen, 16M colors berukuran 5.0 inches. Sedangkan untuk display dock tabletnya sendiri memiliki layar selebar 10.1 inch dengan menggunakan teknologi IPS beresolusi 1920 x 1200 pixels.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Menilik dari komponen dapur pacu yang disiapkan, sepertinya perangkat 2 in 1 ini tak akan mengecewakan penggunanya. Asus PadFone Infinity Lite telah dibekali dengan sebuah Prosesor Quad-core berkecepatan 1.7 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600, serta telah bekerja dengan sistem operasi Android v4.1 (Jelly Bean). Sedangkan untuk memaksimalkan kinerjanya, perangkat ini juga telah dibekali RAM berkapasitas 2 GB. Dengan mesin utama sekaliber ini, tentunya penguna akan disuguhkan peforma yang cukup gahar untuk ukuran perangkat jenis ini. Selain itu, untuk memuaskan kebutuhan berinternet penggunanya, perangkat ini juga telah mampu berjalan dengan jaringan tercepat di dunia saat ini, 4G LTE.

Sedangkan dari segi ruang penyimpanan data, perangkat ini tak perlu diragukan. Sebuah memori internal yang mampu menampung data hingga 32 GB telah disediakan pada perangkat ini. Jika masih kurang, pengguna dapat melakukan ekspansi dengan menambahkan slot microSD yang mampu mencapai 64 GB.

Sementara itu, guna memuaskan kebutuhan fotografi penggunanya, Asus PadFone Infinity Lite ini telah dibekali dengan kamera utama bersensor 13 MP yang sangat canggih. Sehingga pengguna tak perlu kawatir dengan kualitas hasil foto atau rekaman video yang dihasilkan. Sedangkan pada sisi depan, perangkat ini telah didukung kamera 2 MP yang cukup baik untuk mendukung aktivitas video call.

Perangkat yang telah lebih dulu di pasarkan di negara asalnya Taiwan ini, dibandrol dengan harga sekitar 5.4 jutaan rupiah untuk smartphonenya. Sedangkan untuk versi lengkap dengan dock tablet dijual dengan kisaran 8.1 juta rupiah. Namun untuk pasar global perangkat ini baru akan dirilis bulan Maret 2014.