Memasuki tahun 2014 HTC terus berinovasi dan mengembangkan produk smartphone Androidnya. Perusahaan gadget asal Taiwan ini seakan tak mau kalah dengan kompetitornya dalam merebut hati para penikmat perangkat pintar jenis smartphone. Baru – baru ini HTC meluncurkan sebuah produk smartphone dual SIM terbarunya dengan seri HTC Desire 310. Produk ini tentunya akan semakin memanaskan persaingan smartphone di kelas menengah. Smartphone yang rencananya akan mulai dirilis ke pasar global pada bulan April ini, memiliki spesifikasi yang cukup menarik dan menjanjikan peforma yang menawan.

HTC Desire 310 dirancang dengan desain fisik yang cukup mewah dengan bentuk yang elegan. Smartphone baru ini memiliki dimensi 131.4 x 68.3 x 11.3 mm dengan berat sekitar 140 grm. Ponsel pintar besutan vendor asal Taiwan ini dibekali dengan layar canggih berteknologi full touh screen dengan tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors berukuran 4.5 inch. Dengan ukuran sebesar ini tentunya HTC Desire 310 akan terasa nyaman walau dioperasikan hanya dengan satu tangan. Layar yang diusung produk ini memiliki resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan mencapai ~ 218 ppi, sehingga akan mampu menampilkan display yang cukup bagus.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

HTC Desire 310

HTC Desire 310

Untuk masalah motor pemacu peformanya, HTC Desire 310 ini dibekali dengan sebuah prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan chipset Mediatek MT6582M. Smartphone ini juga dilengkapi dengan unit grafis yang dapat mendukung grafis berkualitas tinggi yaitu Mali-400. Sedangkan untuk memaksimalkan peformanya, smartphone ini didukung dengan sebuah RAM berkapasitas 512 MB. Dengan dapur pacu seperti ini, wajar jika peforma yang diberikan tak akan mengecewakan pengguna.

Pengguna juga tak perlu kawatir untuk masalah ruang penyimpanan data, smartphone terbaru HTC ini telah disematkan sebuah memori internal berkapasitas 4 GB. selain itu, pengguna juga masih dapat menambah daya tampung data dengan slot microSD up to 32 GB.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean ini mendukung aktivitas fotografi dengan menyematkan kamera 5 MP di sisi belakang. Kamera yang dilengkapi dengan fitur Geo-tagging dan face detection ini akan cukup memanjakan pengguna dengan kualitas jepretan yang baik. namun yang menjadi sedikit kekurangan dari ponsel HTC Desire 310 ini adalah kamera depan yang hanya berkualitas VGA, sehingga mungkin sedikit mengecewakan para pengguna yang ingin melakukan video call.