Sony Xperia E1

So

Awal tahun 2014 ini vendor gadget ternama asal Jepang Sony mobile memperkenalkan beberapa produk baru ke pasar gadget dunia. Salah satu yang terbaru adalah smartphone untuk varian Xperia yang diberi nama Sony Xperia E1. Smartphone yang mengadopsi sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean ini ditujukan untuk menarik hati para konsumen gadget di kelas menengah. Dengan spesifikasi yang menarik, Sony mobile menjanjikan peforma yang luar biasa pada smartphone terbarunya ini.

Sony Xperia E1 dirancang dengan desain khas ala smartphone Sony mobile, dengan menyertakan sebuah tombol Walkman pada salah satu sisinya. Smartphone ini dibuat dengan dimensi fisik 118 x 62.4 x 12 mm dan memiliki berat sekitar 120 grm. Selain itu untuk urusan display, gadget baru besutan Sony mobile ini dilengkapi dengan layar selebar 4 inch berteknologi full touch screen dengan jenis TFT capacitive touchscreen, 16M colors. Layar ini memiliki resolusi 480 x 800 pixels serta kerapatan yang mencapai 233 ppi pixel density. Sedangkan untuk keamanan layar, Sony mobile juga telah menyertakan sebuah proteksi canggih, Scratch-resistant glass.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Untuk masalah peforma, Sony Xperia E1 telah dibekali sebuah prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan sebuah chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, serta didukung dengan unit grafis adreno 302. Perangkat ini juga dibekali dengan sebuah RAM berkapasitas 512 GB untuk mendukung kinerja prosesor. Sony Xperia E1 juga telah berjalan pada sistem operasi Android v 4.3 Jelly bean yang dapat mendukung instalasi berbagai aplikasi menarik dengan mudah.

Sony Xperia E1 menyediakan ruang penyimpanan data yang cukup besar bagi penggunanya, yaitu dengan sebuah memori internal berkapasitas 4 GB. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan ekspansi dengan menambah memori dengan slot microSD up to 32 GB.

Untuk segi fotografi, smartphone terbaru Sony mobile ini telah menyiapkan sebuah kamera primer berkekuatan 3.15 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, seperti Geo-tagging, image stabilization, HDR, face and smile detection, dan foto panorama. Sayangnya perangkat ini tak dilengkapi dengan kamera depan untuk mendukung aktivitas video call.

Smartphone yang juga tersedia dalam versi dual SIM ini hadir dalam tiga pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu Black, Purple, White.