Asus memulai tahun 2014 ini dengan memperkenalkan berbagai produk terbaru di bidang gadget, salah satunya adalah perangkat jenis phablet. Produsen ternama asal Taiwan ini meluncurkan sebuah phablet baru dengan seri Asus Zenfone 6. Kehadiran Asus Zenfone 6 ini tentunya akan menambah panas persaiangan phablet di pasar dunia.

Asus Zenfone 6 hadir dengan layar berukuran 6 inch berteknologi full touch screen dengan tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki kerapatan layar mencapai ~245 ppi pixel density. Layar berukuran cukup besar ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Adapun untuk masalah tampilan, phablet besutan vendor ternama asal Taiwan ini didesain menarik dengan pilihan warna yang beragam, yaitu Pearl White, Cherry Red, Charcoal Black, dan Champagne Gold.

 

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6

Untuk bagian dalamnya, Asus Zenfone 6 ini dibekali prosesor Dual-core dengan chipset Intel Atom Z2580 yang dapat mencapai kecepatan 2 GHz, serta didukung dengan GPU PowerVR SGX544MP2. GPU PowerVR SGX544MP2 ini dapat memberikan tampilan grafis yang sangat baik, sehingga mendukung perangkat untuk menjalankan game – game berat berbasis 3D. Hal ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan bagi pengguna yang senang dengan dunia game. Selain itu untuk memaksimalkan kinerjanya, phablet ini juga dibekali sebuah RAM berkapasitas 1 GB. Dengan isi dapur pacu seperti ini tak mengherankan jika pengguna akan disuguhi peforma yang luar biasa.

Sedangkan untuk masalah sistem operasi, Asus Zenfone 6 ini telah bekerja dengan OS Android v4.3 Jelly Bean. Dengan sistem operasi berbasis Android ini tentunya pengguna akan dimudahkan untuk menggunakan berbagai aplikasi yang dapat dengan mudah di unduh dari Google Play Store.

Dari segi kapasitas penyimpanan data, phablet besutan Asus ini menyediakan memori yang cukup besar, yakni memori internal sebesar 8 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD sampai 64 GB.

Perusahaan asal Taiwan ini juga memperhatikan segi fotografi pada perangkat terbarunya. Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan kamera primer berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur Auto focus dan LED Flash. Dengan kamera bersensor besar ini, tentu saja pengguna akan disuguhkan kualitas hasil jepretan yang sangat baik. Sedangkan disisi depan, phablet ini juga dilengkapi dengan kamera 2 MP untuk mendukung aktivitas video call.

Dengan spesifikasi yang cukup menarik tersebut, Asus Zenfone 6 ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 2.4 jutaan. Namun belum dapat dipastikan kapan perangkat ini akan masuk ke Indonesia.