Jika Anda baru saja merekam DVD , dan Anda berencana untuk membuat cover untuk itu , maka Anda harus mencoba menggunakan Microsoft Word, karena menyediakan sejumlah template , yang dapat Anda gunakan untuk membuat DVD cover Anda sendiri .

Cara Mencetak DVD Label di Word

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Anda dapat men-download berbagai jenis cover DVD template dari internet dan kemudian menambahkan teks Anda sendiri dan memasukkan klip. Membuat cover DVD menggunakan MS Word sangat mudah dan Anda dapat menyesuaikannya dengan mudah . Jadi , apa yang Anda tunggu ? Cari desain Anda yang diperlukan dan mulai mengedit dengan menggunakan MS Word.

 

Instruksi

1 .Buka dokumen Baru Office Word Microsoft dan membukanya . Dalam menu “File” , klik ” New ” untuk membuat penutup baru untuk DVD Anda .

2 . Anda sekarang akan melihat kolom ” Search Online For” yang tersedia di jendela baru yang dibuka . Tulis DVD Cover dan tekan ” Enter” , atau klik pada tombol  ” Go ”  pada layar . Pada hasil pencarian , Anda akan menemukan ” CD/DVD Case Inserts” muncul sebagai link pertama . Klik di atasnya , dan klik tombol “Download ” untuk men-download template cover DVD .

3 . Sekarang Anda dapat mulai mengedit template cover DVD . Mulailah dengan mengedit pada bagian Add Text and Graphics , dengan mengganti teks dengan sesuatu yang terkait dengan isi di DVD Anda . Anda juga dapat menambahkan gambar dari komputer Anda , dengan mengklik menu ” Insert ” dan kemudian memilih pilihan ” Picture From File ” . Selain itu , Anda juga dapat menambahkan clip art dengan menggunakan tombol ” Clip Art “. Bagian clip art termasuk seni klip yang dirancang untuk kebutuhan yang berbeda . Misalnya, jika Anda DVD file video dari pesta ulang tahun putri Anda , maka Anda dapat mencari clip art yang berhubungan dengan ulang tahun, dengan menulis ” happy birthday ” di kotak pencarian . Pilih clip art pilihan Anda sendiri dan memasukkannya dalam cover DVD Anda . Anda juga dapat menambah atau mengurangi ukuran clip art atau gambar , sesuai dengan kebutuhan Anda.

4 . Sekarang , ubah  ” Enter Text for CD/DVD Spine Here” dengan sesuatu  yang terkait dengan isi DVD Anda . Pastikan Anda mengubah teks di kedua sisi

5 . Pergi ke menu “File” dan klik ” Print Preview ” . Anda sekarang akan dapat untuk melihat lengkap cover yang baru Anda buat . Jika Anda menemukan masalah dalam tata letak sampul atau hanya ingin mengubah sesuatu , tutup preview dan membuat perubahan yang diperlukan .