Setiap pengguna Windows mungkin pernah mendapatkan blue screen sekali saat menggunakan Microsoft Windows. Setiap kali Windows mendapatkan kesalahan fatal, membuat siste crash down dan kemudian menampilkan blue screen of death.

Bagaimana Mengatasi Blue Screen of Death pada Windows

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Ada banyak penyebab dari error ini tetapi penyebab utamanya adalah distribusi yang tidak merata dari sumber daya memori antara proses yang berbeda. Sebagian besar waktu kesalahan ini terjadi ketika salah satu proses ingin mengambil sumber daya dan akhirnya menyambar sumber daya yang digunakan oleh beberapa proses yang berjalan lainnya. Hasilnya adalah bencana karena sistem crash down dan menampilkan layar biru setiap kali Anda boot. Membuat pengaturan sebelumnya dapat membantu Anda untuk menghindari kesalahan ini. Langkah ini akan membantu Anda untuk mengurangi ancaman kesalahan ini.

INSTRUKSI

1. Jika Anda tidak memiliki sumber daya yang cukup seperti HDD atau RAM yang tersedia di komputer Anda maka solusi sederhana untuk masalah ini adalah mengurangi jumlah dari program secara bersamaan. Jika Anda akan mengurangi jumlah program yang berjalan pada saat yang sama, ini akan mengurangi kemungkinan satu program untuk merebut sumber daya yang digunakan oleh program lain dan akhirnya akan mengatasi kesalahan ini.

2. Sekarang ini semua pengguna komputer memiliki banyak data yang disimpan pada hard disk drive mereka. Bila Anda memiliki ruang penyimpanan yang sangat kurang tersedia pada hard disk drive, sistem menemukan kesulitan untuk memanipulasi data bit dan karenanya akhirnya menghasilkan lerror blue scree of death. Idenya adalah untuk meninggalkan beberapa gigabyte ruang penyimpanan kosong, dapat membantu Anda untuk mengurangi kemungkinan mendapatkan kesalahan ini.

3 . RAM digunakan untuk menyimpan beberapa bit informasi wajib yang terkait dengan setiap program. Jika Anda memiliki ruang RAM kurang tersedia maka kemungkinan bahwa sistem akan beralih alokasi ruang untuk program yang berbeda dan akan menyebabkan blue screen of death. Jadi pilihan lain adalah untuk meningkatkan RAM Anda dan itu akan mengurangi kemungkinan mendapatkan kesalahan ini.