Cara Install Beberapa Plugin WordPress Menggunakan FileZilla

Apakah Anda tahu bagaimana untuk menginstal plug-in di Blog WordPress Anda?

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Jika ya, maka Anda mungkin juga tahu bahwa Anda dapat melakukannya satu per satu. Setiap kali Anda berencana untuk menginstal beberapa plug-in, Anda mencari satu per satu, dan menginstal mereka satu demi satu. Proses ini membutuhkan banyak waktu, jika Anda menginstal plug-in untuk pertama kalinya di blog Anda, karena Anda akan perlu untuk mengkonfigurasi blog Anda menggunakan alat yang berbeda yang datang dengan plug-in. Jadi, Anda dapat menggunakan FileZilla, yang akan membantu dalam menginstal beberapa plug-in pada suatu waktu.

Instruksi

1 Download FileZilla dan install pada komputer Anda. Jalankan aplikasi, dan Anda akan melihat pilihan yang berbeda di atas, termasuk “Host,” “Username”, “Password” dan “Port”.

Anda harus memasukkan alamat IP domain Anda di “host. Kemudian Anda dapat memasukkan rincian login Anda di “Username” dan bidang “Password”. Ketika Anda menggunakan WordPress Blog, Anda harus memasukkan “21” pada “Port”

2.  Sekarang Anda akan melihat dua panel di jendela program. Panel kiri akan menampilkan file dan folder dari komputer Anda, dan panel sebelah kanan akan menampilkan file dan folder server Anda. Juga, Anda akan melihat panel kecil di bagian bawah, yang menampilkan file yang Anda buka dari panel atas.

3 Anda sekarang perlu mengklik folder yang berisi semua file dan folder dari server Anda. Ini akan hadir di panel kanan-. Cari Nama WordPress Blog Anda dan klik di atasnya. Ini akan menampilkan semua file dan folder di Blog WordPress Anda. Cari “Wp-Content” folder dan klik di atasnya.

4 . Sekarang buka folder yang berisi semua plug-in yang Anda simpan di komputer Anda. Anda dapat melakukannya dari panel kiri-side.

5 Pada panel bawah-kiri, sekarang Anda akan melihat semua plug-in yang ada di folder. Klik pada plug-in yang ingin Anda upload. Jika Anda ingin meng-upload beberapa plug-ins, kemudian tekan dan tahan tombol Ctrl pada keyboard Anda dan klik pada plug-in yang ingin Anda upload. Anda sekarang dapat klik dan tarik plug-in yang disorot untuk menjatuhkan mereka di folder plug-ins  di panel sisi kanan.

6 Anda sekarang akan melihat file berkedip di bagian bawah, yang berarti bahwa file sedang di-upload ke server Anda.