Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas dengan Dana Terbatas

Ilustrasi

Seiring perkembangan tekonologi yang semakin meningkat seperti saat ini, keberadaan smartphone menjadi hal yang sudah tak sing lagi. Hampir semua produsen alat komunikasi mobile, telah mengeluarkan produk smartphonenya. Berbagai macam operasi sistempun kini juga semakin berkembang untuk mendukung adanya smartphone ini. Salah satu sistem operasi yang begitu terkenal di masyarakat adalah Android. Smartphone dengan sistem operasi Android masih menjadi penguasa pasar sampai saat ini. Berbagai jenis smartphone Android dengan berbagai merk dapat dengan mudah dijumpai dengan harga yang beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah, jutaan, sampai puluhan juta.

Dengan segala fitur dan kelebihan yang diberikan, wajar saja jika setiap orang ingin memiliki smartphone berOS Android. Namun, yang sering menjadi masalah adalah ketika hasrat untuk membeli smartphone jenis ini sudah tinggi, sedangkan budget yang dimiliki tak terlalu banyak. Bagaimana solusinya? Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut tak perlu terlalu cemas, karena saat ini banyak produk smartphone Android murah namun tidak murahan. Artinya meskipun dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Intinya calon pembeli harus selektif dan cerdas dalam memilih smartphone yang akan dibeli. Untuk itu berikut beberapa tips memilih smartphone Android berkualitas dengan dana terbatas.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

1. Pilih smartphone sesuai dengan budget yang Anda punya. Dalam membeli sesuatu, salah satu hal yang pasti menjadi pertimbangan adalah masalah uang. Oleh sebab itu, sebelum membeli usahakan mengetahui kisaran harganya, dengan demikian Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

2. Cermati baik – baik spesifikasi yang dimiliki. Salah satu hal terpenting dalam membeli smartphone adalah mengetahui spesifikasinya, oleh sebab itu Anda perlu mencari informasi sebanyak – banyaknya agar dapat mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya. Anda perlu memperhatikan dan mempertimbnagkan beberapa hal, seperti prosessor yang mendukung peformanya, RAM, kapasitas memori, kamera, jenis dan kualitas layar, daya batrei, kecepatan koneksivitas, serta fitur – fitur pendukungnya lainnya.

3. Pilih smartphone yang bergaransi resmi. Pada umumnya setiap produk yang dijual ditempat penjualan resmi sudah dilengkapi dengan garansi, namun meskipun demikian Anda wajib minta kejelasan mengenai garansi yang diberikan tersebut. Selain itu yang harus menjadi pertimbangan adalah berapa lama produk tersebut akan mendapat garansi. Usahakan Anda memilih produk yang memberikan layanan garansi dalam batas waktu yang cukup lama.

4. Pilih smartphone dari produsen yang menyediakan service center dalam jangkauan Anda. Hal ini dimaksudkan ketika suatu saat terjadi masalah atau hal yang tak diinginkan, Anda dapat dengan mudah mendatangi service center dan meminta bantuan.

Yang paling terpenting saat memilih smartphone adalah, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Perhitungkan mulai dari kegunaan, budget, dan lain sebagainya. Karena tentu Anda tidak ingin bukan, jika membuang-buang uang jika Anda tidak membutuhkan gadget tersebut?