WordPress adalah platform yang paling populer yang menyediakan fasilitas blogging untuk para penggunanya. Anda juga dapat membuat blog gratis atau Anda dapat membayar untuk membeli domain Anda sendiri .

Cara Ekspor dan Impor Blog WordPress

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Dengan membuat sebuah blog , Anda tidak hanya dapat berinteraksi dengan audiens target Anda , tetapi Anda juga bisa mendapatkan uang melalui iklan . Selain itu, Anda juga dapat mengekspor atau mengimpor WordPress Anda ke atau dari blog lain dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan .

Hal yang dibutuhkan:

– Blog WordPress

– Akun WordPress

– Akun blog lain ( di mana Anda akan pindahkan konten Anda )

– Domain Anda sendiri dan server hosting

INSTRUKSI

1 . Pertama-tama , Anda perlu log on ke account WordPress Anda . Cukup masukkan username dan password Anda di bidang masing-masing dan sign in Lalu, ke opsi ‘ Manage’ yang diberikan dalam dashboard blog Anda .

2 . Setelah itu , Anda harus mengklik pada pilihan  ‘ Export ‘ yang akan membawa Anda ke menu lain yang akan memungkinkan Anda untuk mengekspor konten blog Anda dengan membuat sebuah file unik. Cukup klik pada ‘ Download Export File’ setelah membuatnya . Pastikan bahwa koneksi internet Anda bekerja dengan baik . Anda harus menunggu untuk sementara waktu sehingga file di-download sepenuhnya. Ini akan memakan waktu beberapa menit tergantung pada kecepatan internet Anda .

3 . Setelah men-download file ekspor , temukan di komputer Anda dan pastikan bahwa Anda men-download seluruh file .

4 . Kemudian, Anda harus log on ke account blog WordPress baru Anda di mana Anda ingin mengekspor data . Pergi ke dashboard blog Anda dan pilih opsi ‘Manage ‘ yang diberikan dalam menu bar . Kemudian , temukan pilihan ‘ Import ‘ dari semua pilihan dan klik. Anda akan melihat banyak pilihan lain di bawah menu impotr sesuai dengan blog yang Anda miliki . Cukup klik pada pilihan ‘ WordPress ‘ dan upload file ekspor download dari komputer Anda .

5 . Bila upload selesai , Anda akan dapat menemukan konten Anda di blog Anda yang Anda impor . Untuk memverifikasi itu , Anda bisa pergi ke blog Anda dan melihat semua halaman untuk melihat apakah Anda sudah mendapat semua data yang diinginkan di blog Anda atau tidak . Di sisi lain , jika ada sesuatu yang hilang , Anda dapat kembali ke blog Anda yang lain dan ekspor data lagi .