Mbps adalah singkatan untuk megabits per second, Sedangkan, MBps singkatan Megabyte per second. Sementara menggunakan singkatan ini, Anda harus ingat bahwa satu Megabyte sama dengan delapan megabit. Mbps dan MBps sebagian besar digunakan untuk menentukan berapa banyak data  yang dapat Ditransfer dari satu titik ke titik yang lain per detik.

Apa Perbedaan Antara Mbps dan MBps

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Agar benar-benar memahami perbedaan antara Megabyte dan megabit, kita harus ingat bahwa single ‘on’ atau ‘off’ digit, dan satu atau nol adalah satu bit data.

– 1.000 Kilobyte (KB) = 8 megabit (Mb) = 1 Megabyte (MB)

– 1000 byte = 8 kilobit (kb) = 1 Kilobyte (KB)

– 8 bit = 1 byte

Hal ini juga harus Disebutkan untuk menghindari segala bentuk kebingungan yang mungkin Itu dua sistem yang berbeda digunakan untuk menghitung kelipatan data: satu adalah sistem biner dan yang lainnya adalah sistem desimal.

1. Mbps dalam sistem biner

Daripada mengambil 1000 byte, 1024 byte dalah yang diperlukan untuk membuat sebuah KB sesuai sistem biner: yang digunakan untuk penyimpanan komputer dan memori. Alasan di balik perbedaan ini Apakah Itu Sistem biner adalah basis 2 Di sisi lain dari koin, MBps digunakan dalam sistem desimal karena Mengacu pada kecepatan transfer data dari kapasitas penyimpanan.

Untuk mengukur tingkat kinerja sejumlah perangkat hardware seperti USB, Firewire Ports, pembaca kartu memori dan peralatan mobile, kecepatan transfer data sangat berguna.

2. Kecepatan Internet

Kecepatan juga harus diterjemahkan untuk menilai ketika Anda mempertimbangkan rencana layanan internet. Kecepatan internet juga diiklankan melalui kecepatan download dan upload mana yang Dinyatakan dalam megabits per detik atau kilobit per detik (kbps).

3. Wireless

Dengan 802.11g, jaringan Wireless G memiliki transfer rate 54 Mbps, yang membuatnya jauh lebih cepat daripada yang lain. Namun, Anda harus iingat bahwa menggunakan wireless tidak akan menghambat kinerja surfing Anda.