Jaringan wireless adalah cara paling sederhana untuk menghubungkan beberapa komputer. Untuk operasi normal dari server jaringan tidak diperlukan, tetapi jumlah PC yang terhubung tidak boleh lebih dari 5-6.

Membuat Konektivitas Peer-to-Peer Melalui WiFi

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Jaringan wifi  saat ini adalah salah satu metode yang paling modern untuk transfer data antara komputer. Cara yang paling umum untuk menciptakan jaringan nirkabel peer-to-peer adalah jaringan berbasis teknologi Wi-Fi dengan router.

Untuk membuat jaringan lokal antara dua komputer rumah tanpa menggunakan kabel jaringan adalah mungkin. Metode ini membutuhkan biaya keuangan tertentu untuk pembelian dua adapter Wi-Fi.

INSTRUKSI

1. Bangun network lokal berbasis Ethernet menggunakan kabel unshielded twisted-pair, yang merupakan selubung polimer di mana empat pasang kabel tembaga. Kabel ini adalah yang paling efektif, seperti instalasi dan kabel sederhana. Lengkapi setiap ujung kabel dengan convectors khusus. Cobalah untuk menggunakan “star” topologi jika Anda ingin mengaktifkan Model jaringan peer to peer.

2. Jalankan kabel di dalam ruangan, jaga kabel jauh dari satu sama lain hanya untuk menyingkirkan kompleksitas workstation. Ambil kabel dari stasiun ke perangkat khusus – hub. Masukkan kabel ke konektor dan halangan mereka dengan penjepit khusus.

3. Atur home network pada sistem Anda – desktop atau laptop. Hubungkan kartu jaringan di unit sistem dan masukkan kartu ke kabel daya Slot. Pertama, instal driver kartu jaringan. Untuk melakukan ini, masukkan CD yang disertakan dengan kartu ke drive, kemudian ikuti petunjuk untuk menginstal driver sesuai dengan sistem. Pastikan kartu jaringan akan ditampilkan dalam daftar perangkat. Pergi ke “Control Panel”, pilih tab “System”  dan “Device Manager” untuk memeriksa apakah kartu telah dipasang atau Anda masih perlu sesuatu yang lain.

4.  Klik kanan pada icon “My Network Places”, pilih “Properties”. Kemudian klik “Add” dan pilih “Client Jaringan Microsoft”. Pada tab yang sama, pilih “Add” – “Protokol TCP / IP”.

5. Pergi ke properties jaringan, pergi ke komponen jaringan, pilih “Protocol TCP / IP”. Klik pada “Properties”, atur alamat statis untuk komputer, misalnya, 192.168.1.3, Subnet Mask, masukkan 255.255.255.0. Untuk setiap daftar komputer alamat yang sesuai, ganti digit terakhir, dan nama kelompok kerja, misalnya, HomeNet.