Semakin berkembangnya smartphone Android dari berbagai produsen menyebabkan persaiangan dalam mendapatkan konsumenpun semakin ketat. Semua produsen smartphone berlomba menghadirkan inovasi โ€“ inovasi terbaru pada produk mereka, salah satunya adalah dengan meluncurkan smartphone berspesifikasi menarik dengan harga murah. Hal inilah yang coba dihadirkan Evercoss melalui produk Android terbarunya, Evercoss A12. Dirilis pada awal tahun 2014, ponsel yang sudah didukung fitur BlackBerry Messenger ini dibandrol dengan harga di bawah 1 juta atau sekitar 600ribuan.

Evercoss A12

Evercoss A12

Dengan harga yang cukup miring tersebut, diprediksi smartphone ini akan menjadi incaran para konsumen dari kalangan menengah ke bawah. Meskipun dengan harga terjangkau namun Evercoss A12 tetap memiliki spesifikasi yang cukup lumayan untuk ukuran smartphone Android dikelasnya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Evercoss A12 ini mengadopsi sitem operasi Android v4.2 Jelly Bean. Dengan dukungan OS Android Jelly Bean dapat dipastikan smartphone ini mendukung untuk penggunaan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) for Android. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone โ€œmurahโ€ ini.

Untuk masalah dapur pacunya, evercoos A12 ini didukung dengan prosesor dual core berkecepatan mencapai 1 GHz serta dilengkapi dengan RAM 256 MB. Walaupun bisa dibilang masih kurang, namun cukup untuk menjalankan sistem android Jelly Bean. Selain itu untuk urusan penyimpanan data, smartphone ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 2 GB. Terbilang kecil memang, namun cukup jika hanya untuk kepentingan penyimpanan data. Selain itu juga tersedian opsional memory eksternal bagi pengguan yang menginginkan tambahan kapasitas ruang penyimpanan data.

Jika dilihat dari tampilan fisiknya, smartphone terbaru dari Evercoos ini cukup menarik. Dibekali dengan layar 3.5 inch dengan resolusi 320 x 480 pixel. Sehingga mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Layaknya smartphone Android pada umumnya layar yang digunakan berkonsep full touch screen, sehingga tidak tersedia tombol fisik.

Bagi para pengguna yang suka dengan dunia fotografi, Evercoss A12 ini juga dilengkapi dengan kamera belakang dengan sensor 3 MP yang dapat membantu pengguna untuk mengabadikan momen-monem berharganya. Selain itu, bagi pengguna yang sering menggunakan layanan video call, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan bersensor 1.3 MP.