SONY Xperia ZR merupakan sebuah smartphone yang masuk dalam kategori smartphone premium andalan SONY Mobile. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa seri Z pada jajaran smartphone Xperia miliki SONY Mobile merupakan smartphone yang berkelas premium, yang tentuya selalu hadir dengan kisaran harga yang relatif tinggi. Hal tersbeut tebukti pada salah satu smartphonenya yaitu SONY Xperia ZR yang saat ini di banderol pada kisaran harga di sekitar 6 juta rupiah. Masih mengandalkan fitur anti debu dan anti airnya, SONY Xperia ZR hadir dengan dimensi yang lebih kecil jika dibandingkan dengan seri Xperia Z yang lainnya. Namun walaupun begitu, smartphone tersebut tetap memiliki sederetan fitur dan spesifikasi yang sudah canggih.

SONY Xperia ZR

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Smartphone yang sudah diluncurkan sejak bulan Juni 2013 yang lalu tersebut hadir dengan bentuk yang tentunya elegan dengan beberapa varian warna seperti Pink, Black, Mint, dan White. Selain itu, SONY Xperia ZR memiliki dimensi ukuran 131.3 x 67.3mm dengan ketebalan mencapai 10.5mm dan memiliki bobot sekitar 138 gram. Fitur andalan smartphone tersebut masih mengandalkan sifat anti debu dan anti airnya, namun perbedaannya yaitu teknologi IP55 dan juga IP58 pada smartphone tersebut sudah dikembangkan lebih baik lagi dari seri Z yang lain. Sehingga SONY Xperia ZR mampu bertahan pada kedalaman air hingga mencapai 5 meter dengan durasi watu maksimal sekitar 30 menit.

Hal tersebutlah yang membuatnya unggul jika dibandingkan dengan seri Xperia Z yang lainnya. Sedangkan pada tampilan interface dari smartphone tersebut di dominasi oleh sebuah layar sentuh TFT LCD yang sudah menggunakan teknologi Multitouch serta Sony Mobile BRAVIA Engine 2 dengan ukuran 5.55 inchi. Dan layar sentuh anti air tersebut sudah mampu menghadirkan resolusi video dengan kualitas HD hingga 1280 x 720 piksel dengan kepadatan piksel layar mencapai 323ppi. Sedangkan di sektor performanya, SONY Xperia ZR hadir dengan dapur pacu yang dimotori oleh sebuah procesor Quad Core dengan clock speed mencapai 1.5GHz yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon APQ8064.

SONY Xperia ZR Water Prof

Tak hanya itu saja, performa dari SONY Xperia ZR juga di dukung dengan hadirnya sebuah memori RAM yang berkapasitas cukup besar yaitu mencapai 2Gb. Sedangkan di sektor grafisnya, SONY Xperia ZR hadir dengan sebuah GPU Adreno 320 yang dapat memaksimalan kecepatan grafisnya. Dan di bagian sistem operasi untuk perangkat lunaknya, Sony Xperia ZR hadir dengan mengusung sebuah sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.1 yaitu Jelly Bean yang juga dapat di upgrade hingga versi 4.2. Sedangkan di bagian ruang untuk penyimpanan data, Sony Xperia ZR hadir dengan membawa sebuah memori internal yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu hingga 8Gb, dilengkapi juga dengan sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat dimaksimalkan hingga 32Gb.

Dan fitur andalan yang terkhir dari SONY Xperia ZR yaitu hadir dengan mengusung fitur kamera ganda dimana kamera primernya sudah memiliki resolusi mencapai 13.1MP yang tentunya dapat digunakan untuk memotret di kedalaman air. Serta dilengkapi juga dengan sebuah kamera sekunder yang beresolusi VGA yang terletak di bagian interface smartphone tersebut.