Sebuah produsen gadget asall negara China yaitu Ainol baru-baru ini kembali meluncurkan sebuah produk terbarunya yaitu Ainol Novo 10 Eternal. Setelah resmi diluncurkan di pasarann negara asalnya yaitu China, saat ini produk terbaru dari Ainol tersebut baru hanya bisa di beli di beberapa toko Online yang menyediakan produk tersebut. Dan pada saat ini, Ainol Novo 10 Eternal di banderol pada kisaran harga di sekitar $224 atau yang setara dengan 2.6 juta rupiah untuk kurs nilai tukar mata uang saat ini. Dan sayangnya hingga saat ini belum terdapat kepastian kapan Ainol Novo 10 Eternal akan diluncurkan di pasaran gadget Indonesia.

Hebatnya Ainol Novo 10 Eternal Gadget

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tablet tersebut diluncurkan oleh Ainol rupanya memang untuk membidik segmen pasat tablet dengan kelas kalangan menengah kebawah. Dan uniknya lagi, walaupun tablet tersebut hadir dengan harga yang ekonomis dan terjangkau, namun Ainol Novo 10 Eternal sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang sudah mumpuni dan siap bersaing dengan seluruh kompetitor di kelasnya. Ainol Novo 10 Eternal hadir dalam bentuk desain yang simple dan minimalis namun memiliki sisi yang elegan layaknya sebuah tablet premium, namun rupanya tablet tersebut hanya tersedia dalam satu varian warna saja yaitu putih yang dibalut dengan material chasing yang terbuat dari metal.

Ainol Novo 10 Eternal sendiri memiliki tampilan interface yang di dominasi oleh sebuah layar sentuh dengan tipe IPS LCD G+G Capacitive Touchscreen berukuran 10.1 inchi yang sudah mengusung teknologi Multitouch. Dan layar tersebut juga sudah dapat menghadirkan resolusi video dengan kualitas HD hingga mencapai 1280 x 800 piksel. Sedangkan di sektor performanya, Ainol Novo 10 Eternal memiliki sebuah dapur pacu yang di motori oleh sebuab procesor Quad Core dengan clock speed 1GHz yang menggunakan chipset ATM7029. Dan tak hanya itu saja, Ainol Novo 10 Eternal juga sudah dilengkapi dengan sebuah memori RAM yang berkapasitas cukup besar yaitu hingga mencapai 2Gb.

Dan untuk sistem operasi pada perangkat lunaknya, Ainol Novo 10 Eternal sudah dibenami dengan sebuah sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.2.2 yaitu Jelly Bean. Ainol Novo 10 Eternal juga sudah dilengkapi dengan sebuah GPU dengan chipset GC1000 Plus untuk mendukung kecepatan grafisnya. Selain itu, Ainol Novo 10 Eternal juga sudah mengusung fitur kamera ganda dimana kamera primernya memiliki resolusi 2MP sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 0.3MP. Dan walaupun tidak dilengkapi dengan fitur sim card, namun tablet tersebut juga sudah memiliki koneksi yang cukup lengkap dimulai dari USB, Bluetooth, dan juga WiFi.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan datanya, Ainol Novo 10 Eternal memiliki memori internal yang berkapasitas hingga 16Gb, yang di dukung juga oleh sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat dioptimalkan hingga 32Gb. Kelebihan lain pada tablet tersebut berada pada sektor powernya, karena Ainol Novo 10 Eternal dioperasikan oleh sebuah baterai yang berkekuatan hingga mencapai 11000mAh. Demikian di atas tadi adalah sedikit uraian mengenai spesifikasi dan harga dari Ainol Novo 10 Eternal, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.