PT. SpeedUp Technology merupakan salah satu produsen gadget lokal yang pada bulan Oktober yang lalu secara resmi memperkenalkan sebuah produk terbaru mereka yaitu SpeedUp Pad 7.85, dan tablet tersebut diperkenalkan dengan memanfaatkan ajang pameran Indocomtech 2013 yang digelar pada bulan Oktober 2013 yang lalu di Jakarta. Vendor SpeedUp memang dapat dikatakan pendatang baru di dunia gadget lokal, namun berbagai produknya sudah memiliki kualitas yang cukup mumpuni terlebih hadir dengan banderol harga yang lebih terjangkau. Dan rupanya SpeedUp meluncurkan tablet terbarunya tersebut untuk membidik segmen pasar dengan kalangan menengah kebawah.

Dan SpeedUp Pad 7.85 dibanderol pada kisaran harga di sekitar 2.5 juta rupiah dengan bundling paket akses data dengan pihak Telkomsel selama satu tahun. Tablet tersebut hadir dengan bentuk desain yang elegan sama seperti penampilan tablet lainnya, dan SpeedUp Pad 7.85 hadir hanya dalam satu pilihan warna saja yaitu putih. SpeedUp Pad 7.85 sendiri memiliki dimensi ukuran 200 x 135mm dengan ketebalan hanya 7,9mm dan memiliki bobot sekitar 384 gram. Dan walaupun dengan bobot yang relatif berat, namun tablet tersebut masih nyaman ketika berada di genggaman tangan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

SpeedUp Pad

Sedangkan pada tampilan interface dari tablet tersebut di dominasi oleh sebuah layar sentuh dengan tipe IPS LCD berukuran 7.85 inchi yang sudah mengusung teknologi Multitouch, dan layar tersebut juga sudah mampu menghadirkan resolusi gambar sebesar 1024 x 768 piksel dengan kepadatan layar mencapai 160ppi density. Selain itu, SpeedUp Pad 7.85 juga dilengkapi dengan fitur sim card, sehingga tablet tersebut sudah memungkinkan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon. Dan pada jaringan GSM pada tablet tersebut sudah dilengkapi juga dengan koneksi jaringan data 3G HSDPA.

SpeedUp Pad 7.85 juga sudah mengusung fitur kamera ganda, dimana kamera primernya memiliki resolusi 2MP sedangkan kamea sekundernya memiliki resolusi 0.3MP. Dan di sektor performanya, SpeedUp Pad 7.85 memiliki dapur pacu yang sudah di motori oleh sebuah proecsor Quad Core Cortex-A7 dengan clock speed 1.2GHz yang menggunakan chipset Mediatek MT8389. Selain itu, SpeedUp Pad 7.85 juga sudah dilengkapi dengan sebuah memori RAM yang berkapasitas hingga 1Gb, serta sudah dilengkapi juga dengan sebuah sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.2.1 yaitu Jelly Bean pada sistem operasi perangkat lunaknya.

Dan di bagian ruang untuk penyimpanan datanya, SpeedUp Pad 7.85 sudah memiliki sebuah memori internal yang berkapasitas hingga 8Gb, yang sudah dilengkapi juga dengan sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat dioptimalkan hingga mencapai 32Gb. Demikian di atas tadi adalah sedikit uraian mengenai spesifikasi dan harga dari SpeedUp Pad 7.85 yang tlah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.