Xiaomi merupakan salah satu produsen gadget asal negara China yang baru-baru ini memperkenalkan kemudian meluncurkan sebuah produk terbarunya yaitu Xiaomi Mi3. Dan rupanya produsen asal negara China tersebut akan membidik segmen pasar yang berkelas high end dengan smartphon terbarunya tersebut. Selain itu, Xiaomi Mi3 juga hadir dalam dua versi kapasitas memori internal yang berbeda yaitu versi 16Gb dan versi 32Gb, dan tentunya terdapat perbedaan harga pada kedua versi tersebut. Dan kabarnya, Xiaomi Mi3 dengan versi memori internal yag berkapasitas 16 Gb dibanderol pada kisaran harga sekitar 4 juta rupiah.

Xiaomi Mi3

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi3 dengan versi memori internal yang berkapasitas 32Gb di banderol pada kisaran harga sekitar 4.9 juta rupiah. Dengan hadirnya smartphone tersebut, tentu saja telah menghapus citra yang selama ini sudah menempel pada berbagai gadget asal ngara China yang selalu hadir dengan harga murah kadang hingga di anggap murahan. Smartphone yang memiliki bentuk desain elegan tersebut hadir dalam beberapa varian warna seperti silver, pink, kuning, dan juga biru. Selain itu, Xiaomi Mi3 memiliki dimensi ukuran 144 x 73.6nn dengan ketebalan hanya 8.1mm yang memiliki bobot sekitar 145 gram.

Xiaomi Mi3 juga hadir dengan membawa fitur kamera ganda, dimana kamera primernya memiliki resolusi tinggi hingga mencapai 13MP sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi sebesar 2MP. Untuk fitur koneksi yang disajikan oleh smartphone tersebut pun sudah cukup lengkap, mulai dari slot micro USB, Bluetooth, koneksi WiFi, hingga koneksi jaringan 3G dengan kecepatan HSDPA mencapai 42mbps. Dan smartphone yang di kabarkan masuk dalam jajaran smartphone premium tersebut, tentunya sudah memiliki sektor performa yang sudah sangat mumpuni.

Performa Xiaomi Mi3

Hal tersebut telah terbukti dengan terdapatnya dapur pacu yang di motori oleh sebuah procesor Quad Core dengan clock speed mencapai 2.2GHz yag menggunakan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 800. Tak hanya itu saja, performa pada Xiaomi Mi3 juga di topang oleh sebuah memori RAM yang berkapasitas besar hingga 2Gb, serta dilengkapi juga dengan sebuah GPU yng menggunakan chipset Adreno 330 untuk kecepatan grafisnya. Dan pada sistem operasi untuk perangkat lunaknya, Xiaomi Mi3 hadir dengan mengusung sebuah sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.2.1 yaitu Jelly Bean.

Ditambah dengan dukungan sebuah layar sentuh dengan tipe IPS LCD berukuran 5 inchi yang juga sudah mengusung teknologi Multitouch, dan layar tersebut juga sudah mampu mengahdirkan resolusi video dengan kualitas Full HD hingga mencapai 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan layar mencapai 441ppi density. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa Xiaomi Mi3 tidak akan mengalami kendala ketika harus mengoperasikan berbagai aplikasi berat serta game dengan jenis 3D sekalipun, yang di saat ini tengah banyak di rilis oleh platform Android.