Micromax Canvas Tab P650 merupakan sebuah tablet hasil produksi salah satu produsen gadget asal negara India yaitu Micromax. Seiring dengan banyak diminatinya sistem operasi yang berbasis Android pada saat ini, memang membuat berbagai vendor atau produsen yang bergerak di bidang gadget telekomunikasi turut ambil bagian. Dan salah satunya yang saat ini sudah meluncurkan produk terbarunya yaitu Micromax. Rupanya tablet tersebut diluncurkan oleh Micromax untuk membidik segmen pasar dengan kalangan menengah kebawah, karena pada saat ini, Micromax Canvas Tab P650 dibanderol pada kisaran harga sekitar 2.8 juta rupiah.

Micromax Canvas Tab P650

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Micromax Canvas Tab P650 memang hadir dengan bentuk desain yang simple dan minimalis namun dapat terihat elegan, tablet terbaru dari Micromax tersebut memiliki dimensi ukuran 204 x 154mm dengan ketebalan hanya 9.6mm. Tablet tersebut juga sudah menggunakan fitur sim card dengan koneksi jaringan 2G an juga 3G HSDPA, sehingg tablet tersebut dapat beroperasi layaknya sebuah ponsel dengan tersedianya fitur pesan dan menerima atau melakukan panggilan telepon. Micromax Canvas Tab P650 juga sudah mengusung fitur kamera ganda, dimana kamera primernya memiliki resolusi sebesar 5MP dengan beberapa fitur menarik di dalamnya.

Sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 2MP, yang tentunya dapat digunakan untuk mengoperasikan fitur video call ataupun video chat. Dan pada interface tablet tersebut di dominasi oleh sebuah layar sentuh dengan tipe IPS LCD berukuran 8 inchi yang sudah mengusung teknologi Multitouch, dan layar tersebut juga sudah dapat menghadirkan resolusi gambar hingga 1024 x 768 piksel dengan kepadatan layar mencapai 160ppi density. Untuk sektor performanya, Micromax Canvas Tab P650 memiliki dapur pacu yang dimotori oleh sebuah procesor Quad Core dengan clock speed hingga mencapai 1.2Ghz.

Selain itu, Micromax Canvas Tab P650 juga sudah dilengkapi dengan sebuah memori RAM yang berkapasitas hingga 1Gb. Dan untuk sistem operasi pada perangkat lunaknya, Micromax Canvas Tab P650 sudah mengusung sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.2.1 yaitu Jelly Bean. Di bagian ruang untuk penyimpanan data, tablet tersebut sudah dilengkapi dengan sebuah memori internal yang berkapasitas hingga mencapai 16Gb, serta di dukung juga oleh sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat di optimalkan hingga mencapai 32Gb dengan menggunakan sebuah micro-SD.

Canvas Tab P650

Dan di sektor power, Micromax Canvas Tab P650 di operasikan oleh sebuah baterai dengan tipe non removable Lithium Ion yang berkekuatan hingga 4800mAh. Micromax Canvas Tab P650 juga sudah dilengkapi dengan koneksi yang cukup lengkap dimulai dari slot untuk USB, koneksi Bluetooth, dan juga koneksi untuk WiFi. Demikian di atas tadi adalah sedikit uraian mengenai spesifikasi dan harga dari Micromax Canvas Tab P650 yang telh kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan dan review di atas tadi dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.