Sebelum membuat mirror situs web, Anda perlu tahu apa yang dimaksud dengan istilah ini. Pada dasarnya mirror adalah salinan dari situs web tertentu tapi situs mirror ini berjalan pada server yang berbeda.

Membuat Mirror Sebuah Web

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Dalam berbagai situasi saat men-download software dari cNet.com atau dari situs download lainnya, Anda bisa saja diminta untuk memilih mirror situs terdekat terutama ke lokasi Anda. Ada banyak hal yang memainkan peran kunci dalam me-mirror situs web tertentu. Terkadang pengembang membuat website mirror untuk mengurangi lalu lintas dari situs utama atau mereka menggunakan yang lain sebagai cadangan.

INSTRUKSI

1. Download aplikasi

Download aplikasi untuk me-mirror website. Cari aplikasi yang mendukung hanya satu klik Download untuk menyalin seluruh website. Anda akan menemukan banyak link yang akan memandu Anda melalui semua detail dari proses. Setelah Anda men-download aplikasi, instalnya pada komputer Anda. Pastikan bahwa perangkat lunak ini memiliki segala yang Anda butuhkan dalam hal fitur.

2. Mengikuti petunjuk

Baca semua instruksi dengan seksama dan ikuti petunjuk untuk men-download semua file untuk situs web tertentu yang berencana untuk di-mirror. Instruksi ini sangat penting karena mereka adalah jalan kecil yang akan mengarahkan Anda melalui semua proses download file. Setelah men-download file lengkap, periksa dan pastikan bahwa Anda memiliki seluruh salinan website pada komputer Anda. Telusuri dari komputer Anda dan buka dalam browser web. Harap dicatat bahwa men-download seluruh situs Web dapat memakan waktu dan ukuran file bisa sangat besar tergantung dari ukuran dan grafis dari situs web tertentu.

3. Membuka Klien FTP

Mengklik pada sebuah file akan membuka situs web untuk Anda. Sekarang pergi ke klien FTP dan hubungkan ke server. Itu semua tergantung pada Anda ke mana Anda ingin menempatkan mirror Anda. Perlu diingat bahwa semua situs mirror memiliki server yang berbeda karena tujuan utama mereka edikit berbeda dari situs-situs utama.

4. Upload seluruh folder untuk Website

Setelah membuka klien FTP, persiapkan diri untuk meng-upload seluruh folder website. Anda juga dapat men-download situs web ke server Anda. Situs mirror Anda akan terbuka melalui misalnya http:// url.com/namafolder.  Proses ini bisa memakan waktu jadi bersabarlah karena Anda pada dasarnya mengambil situs  Anda yang  disalin dan sekarang menyalin ke lokasi yang berbeda. Ini berarti bahwa semua link dan grafis juga harus disalin oleh perangkat lunak yang  diharapkan akan menangani untuk Anda.