Pengguna smart phone dengan sitem operasi androin saat ini terus meningkat. Peningkatan jumlah pengguna ini sekaligus menempatkan ponsel Android sebagai smart phone terpopuler dibelahan dunia manapun, tak terkecuali di Indonesia. Dengan berkembangnya produk ponsel Android dengan harga murah serta didukung dengan “seabreg” aplikasi menarik yang ditawarkan menjadi salah satu alasannya.

Tips Jitu Mencegah Android Lemot

Android Lemot

Akan tetapi pada berbagai kasus seringkali ditemui adanya pengguna ponsel android yang mengeluhkan lemotnya ponsel mereka, hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain kurangnya perhatian dan perawatan serta penggunaan memori yang terlalu banyak. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini akan dibahas tips jitu mencegah Android lemot.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Gunakan aplikasi Task Kill Manager

Aplikasi ini berguna untuk mengantisipasi ketika terjadi hang pada aplikasi yang sedang di jalankan. Aplikasi yang berfungsi seperti Windows Task Manager pada windows ini dapat dengan mudah didownload di Google Play Store. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi gratis.

Kurangi Aplikasi yang Tidak Begitu Penting

Gunakan aplikasi yang penting – penting saja di ponsel Android Anda. Karena jika terlalu banyak di install aplikasi, kinerja ponsel android Anda dapat menurun dan proses loading juga dapat menjadi lama.

Tutup Aplikasi yang Sedang Tidak Dipergunakan

Meskipun Android memberikan layanan untuk dapat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, namun akan lebih baik jika Anda menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Hapus Cache

Gunakan aplikasi – aplikasi penghapus cache, seperti Clean master. Canche ini akan selalu bertambah ketika pengguna melakukan aktivitas browsing atau chating dan dengan semakin banyaknya canche yang menumpuk ini dapat menyebabkan ponsel menjadi lemod. Oleh sebab itu menghapusnya merupakan salah satu pilihan yang baik.

Gunakan Theme yang Ringan

Thame yang berat biasanya akan memakan banyak RAM, sehingga gunakan saja thame yang ringan. Dengan menggunakan thame yang ringat, selain dapat mengcegah ponsel lemot juga dapat membuat daya baterai lebih awet.

Jika ponsel masih dirasa lemot, disarankan untuk membawa ke tukang servis atau kepada orang yang lebih mengerti. Karena terkadang ada beberapa masalah yang terdapat pada ponsel Anda.